RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 29 June 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 14:48

Tingkatkan Ekonomi UKM, Bank Jateng Sediakan Pelatihan dan Pendampingan Usaha

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno (kiri) mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat di sela-sela acara ‘Solusi UMKM Hadapi Pandemi’ yang diselenggarakan di kantor pusat Bank Jateng, Kamis (2/7 – 2020). Bank Jateng menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sekaligus menyediakan fasilitas pelatihan dan pendampingan kepada UMKM. (Foto: Istimewa)

SEMARANG – Upaya membangkitkan sektor ekonomi di tengah pandemi terus dilakukan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Setelah menggandeng sejumlah e-commerce nasional, kini giliran perbankkan yang digandeng.

 

 

Dengan menggandeng Bank Jateng dan BPR BKK, Ganjar menyiapkan sejumlah jurus untuk mengembalikan kejayaan ekonomi Jawa Tengah. Fokus pada pelaku UKM telah melakukan berbagai upaya dalam hal pendampingan, pelatihan serta pembiayaan. Sektor UKM lanjut Ganjar memang menjadi salah satu andalan Jateng untuk bangkit di sektor ekonomi. Selain industri menengah dan industri besar, UKM Jateng memiliki pangsa pasar dan potensi yang sangat besar. Selain itu, UKM juga sudah terbukti tetap bisa survive di tengah pandemi.

Namun lanjut Ganjar, produk UKM tidak boleh kualitasnya biasa saja. Kualitas produk mereka harus bisa masuk pada pasar menengah ke atas, sehingga nilainya lebih bagus. Untuk itu Bank Jateng dan BPR BKK menyiapkan pelatihan mulai produksi, manajemen keuangan, packaging, marketing dan lainnya termasuk permodalan. Semuanya di lakukan dengan satu harapan, UKM bisa menjadi kekuatan yang bisa membangkitkan ekonomi di tengah pandemi.

Sementara itu, Direktur Bank Jateng, Supriyatno mengatakan, pihaknya fokus pada tiga hal dalam pengembangan UKM, yakni finansial, peningkatan SDM dan inovasi model pemasaran terkini. Untuk sektor finansial, pihaknya telah memberikan Kredit KUR kepada 23.924 kepada debitur dengan total outstanding sebesar Rp2 triliun.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒKABAR POPULER

๐Ÿ“ŒKABAR POPULER

kabar-pln.jpg