Tips Hindari Penculikan Anak Dari Kanit Binmas Polsek Tingkir

By | 02/17/2020

Salatiga – Berbagai upaya terus dilaksanakan Jajaran Polres Salatiga Polda Jateng untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat, salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Tingkir Iptu Ririh Wiyastuti SH MH. dengan melaksanakan “Sosialisasi Program Keamanan dan Ketertiban Sekolah” dihadapan Orang Tua Siswa SDN 01 Tingkir Lor Kec Tingkir Kota Salatiga, (15-2-20)

kanit binmas Polsek Tingkir IPTU Ririh sedang memberikan sosialisasi tentang antisipasi penculikan anak di SD tingkir lor

Kanit Binmas Polsek Tingkir IPTU Ririh sedang memberikan sosialisasi tentang antisipasi penculikan anak di SD tingkir lor

Dalam sosialisasinya tentang keamanan Ririh Widyastuti menyampaikan jika keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab semua pihak sehingga dirinya meminta warga dan orang tua juga ikut bersama-sama dalam menjaga keamanan. “Meskipun sampai saat ini di Polres Salatiga maupun Polsek Tingkir belum ada laporan penculikan terhadap anak, namun demikian banyak berita di media sosial yang mengabarkan tentang kejadian penculikan anak, bisa menimbulkan keresahan di masyarakat sehingga perlu di waspadai bersama” ungkap Ririh.

Ririh menambahkan untuk menghindari kejadian tersebut beberapa tips yang perlu diperhatikan oleh Orang Tua Wali Murid, antara lain memastikan anak berangkat dan pulang dengan pihak yang dikenal, jangan mudah percaya kepada orang yang belum dikenal, Anak juga jangan mudah tergiur oleh iming dari orang yang tidak dikenal bahkan jika perlu orang tua membekali anak dengan beladiri.
Sementara itu tidak kalah pentingnya adalah pengawasan dari orang tua dan guru saat disekolah, juga menjadi faktor utama mengantisipasi penculikan.

menurut Ririh saat ini Polri juga akan lebih mengintensifkan patroli sambang ke sekolah serta memberdayakan peran Bhabinkamtibmas di kewilayahan, untuk wilayah Tingkir Lor sendiri warga dapat mengontak Aiptu Pujo Wasono S.Ag apabila ada keluhan kerawanan kamtibmas apapun, selain itu warga bisa mendownload Aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro, aplikasi ini bisa berhubungan cepat dengan aparat kepolisian terdekat apabila ada tindak kriminalitas bisa segera ditindak lanjuti, dengan sekali pencet tombol panic button pasti polisi akan segera datang membantu, tambahnya.

Kapolsek Tingkir kompol Parwanto menyampaikan bahwa dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat polri akan selalu hadir ditengah tengah warga sehingga setiap ada permasalahan kamtibmas polisi bertindak untuk menetralisir dan meminimalisir dampak yang terjadi. (Rief)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *