RASIKAFM.COM

TPID Provinsi Jateng lakukan inspeksi ke sejumlah pasar tradisional dan distributor

SEMARANG – Tim Pengendali Inflasi Daerah -TPID Provinsi Jawa Tengah melakukan inspeksi ke sejumlah pasar tradisional dan distributor di Kota Semarang, sebagai upaya menstabilkan harga bawang putih di pasaran. Tim terdiri atas  Biro Perekonomian Setda Provinsi Jateng, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Perwakilan Bank Indonesia dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng.

Pertama kali TIM menyambangi pedagang di penampungan Pasar Johar Semarang. Di lokasi tersebut, TPID menemukan fakta bahwa bawang putih yang awalnya dijual Rp45.000 sampai Rp50.000 per kilogram, kini harganya justru turun menjadi Rp29.000 perkg.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Provinsi Jateng Mohammad Santoso mengatakan, bahwa inspeksi ini menindaklanjuti kenaikan bawang putih akibat pembatasan impor dari Tiongkok guna mengantisipasi penyebaran virus Corona. Terkait dengan stok bawang putih di pasaran, Santoso meminta masyarakat tidak khawatir mengenai hal itu, karena pengadaan impor sudah ditentukan oleh pemerintah pusat
terkait dengan kebutuhan tiap-tiap daerah.

.(red)

Tag

TRENDING HARI INI

BACA JUGA

KABAR TERBARU

Ini Dia Pemenang Lomba Video Kreatif HUT Ke-502 Kabupaten Semarang
29 March 2023
Lomba video kreatif yang digelar oleh Dinas Kominfo (Diskominfo) Kabupaten Semarang bersama Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Semarang dalam rangka HUT ke-502 Kabupaten Semarang telah usai. Tema yang diambil dalam ajang tersebut adalah "Wajah Pembangunan Kabupaten Semarang Kini" dan diikuti ratusan...
Lengkapnya »
Jembatan Plumutan Bancak Ambrol, Mobil Harus Memutar Arah
29 March 2023
Jembatan penghubung antar desa Ambrol akibat terkikis luapan air sungai di Dusun Jatisari Desa Plumutan, Kabupaten Semarang terjadi pada Selasa, 28 Maret 2023. Jembatan ambrol ini memutuskan akses kendaraan roda empat bagi warga, namun masih dapat dilalui oleh kendaraan roda dua melalui jembatan darurat.
Lengkapnya »
Polda Jateng Siap Amankan Bigmatch PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya
29 March 2023
Polda Jateng menjamin keamanan bigmatch PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri. Karo Ops Polda Jateng Kombes Basya Radyananda bersama Kabidhumas Kombes Iqbal Alqudusy memastikan pengamanan dilakukan secara teknis dan taktis serta melibatkan berbagai pihak terutama...
Lengkapnya »
Antisipasi Kasus Magelang, Polres Salatiga Datangkan Brimob Untuk Musnahkan Bubuk Mesiu
29 March 2023
Polres Salatiga melakukan disposal atau pemusnahan Bubuk Mesiu atau obat mercon yang diamankan sejak awal Ramadhan 1444 Tahun 2023. Barang bukti seberat 10,7 Kilogram tersebut dimusnahkan oleh Personil Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jateng di hutan karet Sidorejo Salatiga.
Lengkapnya »
Puluhan Botol Miras Dan Bubuk Mesiu Kembali diamankan Polres Salatiga
29 March 2023
Jajaran Polres Salatiga berhasil mengamankan puluhan botol miras dan puluhan bungkus bubuk mesiu dalam patroli KYRD pada Selasa Malam 28/03/2023.
Lengkapnya »

CAPTURE NETIZEN