Edit Content

Rasikafm.com

Katagori Kabar Rasika

Kabar Daerah

Menu

RASIKAFM.COM

Truk Trailer Tabrak Motor, Keduanya Terjun Bebas di Fly Over Semarang

Sebuah truk trailer menabrak sepeda motor yang berakibat kedua kendaraan itu terjatuh terjun dari jembatan di fly over dekat Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. (27/2/2023)

Sebuah truk trailer menabrak sepeda motor yang berakibat kedua kendaraan itu terjatuh terjun dari jembatan di fly over dekat Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. (27/2/2023)

Kecelakaan lalu lintas di flyover Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, melibatkan truk trailer dan sepeda motor pada Senin (27/2/2023) pukul 11.15 WIB. Peristiwa terjadi saat hujan deras mengguyur dan mengakibatkan kerugian materiil sekitar 10 juta rupiah. Saat ini, penyidikan masih berjalan dan beberapa saksi sudah diperiksa.

RASIKAFM.COM | SEMARANG - Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di fly over dekat Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Sebuah truk trailer menabrak sepeda motor yang berakibat kedua kendaraan itu terjatuh, terjun dari jembatan. Peristiwa terjadi saat hujan deras mengguyur, pada Senin (27/2/2023) pukul 11.15 WIB.

Kecelakaan lalu lintas itu melibatkan dua kendaraan yakni truk trailer kontainer bernopol H-8136-OC yang dikemudikan Rudi Tubagus warga Indramayu dan sepeda motor nopol H-6811-WQ yang dikendarai Adi Warih Wicaksono. Dua kendaraan itu melaju dari arah barat (Kalibanteng) menuju timur atau Kaligawe.

“Kornologi kejadian, semula truk trailer melaju dari arah barat ke arah timur (Kaligawe), sampai di fly over pelabuhan diduga truk mengalami selip ban sehingga oleng kekiri,” jelas Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy.

Nahas, pada saat bersamaan, sepeda motor nopol H-6811-WQ yang dikendarai Adi Warih Wicaksono, warga Semarang, melaju di sisi kiri truk. Akibatnya, truk langsung menyambar sepeda motor hingga keduanya terjun bebas dari atas fly over.

“Kedua kendaraan jatuh ke bawah jembatan,” lanjutnya.

Akibat kejadian itu pengendara sepeda motor menderita luka diduga patah kaki kiri. Korban segera dilarikan ke rumah sakit Dr Kariadi untuk mendapatkan pertolongan. Sementara
truk trailer rusak dengan kondisi bodi depan remuk. Demikian pula sepeda motor korban juga mengalami kerusakan parah.

“Atas kejadian itu, taksiran sementara kerugian materiil sekitar 10 juta rupiah,” kata Iqbal

Petugas Satlantas Polrestabes Semarang, lanjutnya, pada saat kejadian langsung mengadakan evakuasi korban dan kendaraan sehingga tidak mengakibatkan kemacetan di sekitar jalan Yos Sudarso.

“Terkait penyidikan saat ini masih berjalan, beberapa saksi sudah diperiksa,” pungkasnya

TRENDING HARI INI

BACA JUGA

KABAR TERBARU

Pemerintah Siapkan Subsidi Rp7 Triliun untuk 1 Juta Motor Listrik Baru dan Konversi
21 March 2023
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengumumkan anggaran subsidi sebesar Rp7 triliun untuk 1 juta unit motor listrik baru dan konversi selama dua tahun. Insentif sebesar Rp7 juta per unit akan diberikan kepada penerima KUR, BPUM, subsidi upah, dan subsidi listrik 450 VA hingga 900 VA. Subsidi motor...
Lengkapnya »
Kemenkeu Terima 300 Surat Terkait Transaksi Mencurigakan dari PPATK
21 March 2023
Sri Mulyani, Menteri Keuangan Indonesia, menerima 300 surat dari PPATK yang membahas transaksi mencurigakan senilai Rp349 triliun pada 13 Maret 2023. Surat-surat tersebut berisi informasi transaksi keuangan selama periode 2009-2023 yang berkaitan dengan tugas dan fungsi Kemenkeu.
Lengkapnya »
Aktivitas Pelebaran Jalan di Jambu Kopi Eva Masih Berjalan
21 March 2023
#UpdateLalin 21/03/2023 |10.30 | Melihat perkembangan aktivitas pelebaran jalan di wilayah Jambu, Kab. Semarang, sekitar tikungan Kopi Eva arah Temanggung/Magelang. Dilaporkan Kawan Rasika diatas saat ini sudah mulai pengerukan tebing/bukit di sisi jalan, lalu lintas masih buka tutup namun masih padat...
Lengkapnya »
Kementerian Sosial Serahkan Data Penerima Bansos Pangan
21 March 2023
Kementerian Sosial telah menyerahkan data penerima bantuan sosial (bansos) pangan kepada Pemerintah setelah mendapat permintaan. Total ada 21.353.000 penerima bansos yang telah tercatat dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Proses penyaluran bansos pangan diperlukan untuk menekan inflasi yang...
Lengkapnya »
Karnaval Dari Akademi Unissula Melewati Jl. Kaligawe Raya
21 March 2023
#UpdateLalin 21/03/2023 | 09.50 | Ada karnaval melewati Jl. Kaligawe Raya dari rekan-rekan civitas akademika Unissula Semarang pagi ini, terlihat arak-arakan dilakukan di jalur lambat. Kendaraan dialihkan ambil jalur cepat oleh petugas kepolisian, lalu lintas merayap arah Terboyo.
Lengkapnya »

CAPTURE NETIZEN