RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 5:31 pm

Unit Pelayanan Penimbangan Kendaraan Bermotor Tanjung Brebes tindak tegas 153 kendaraan berat

Gambar ilustrai : Kendaraan Odol

Gambar ilustrai : Kendaraan Odol

SEMARANG – Unit Pelayanan Penimbangan Kendaraan Bermotor -UPPKB Tanjung Brebes sudah menindak tegas 153 kendaraan berat. Kendaraan-kendraan itu ditilang lantaran overload atau over dimensi.

Kordinator Satuan Pelayanan UPPKB Tanjung Lilik Hartanto mengatakan., 153 kendaraan yang ditilang merupakan hasil kegiatan sejak Januari hingga pertengahan bulan ini. Di Januari ada 122 kendaraan yang ditilang., karena muatan yang melebihi tonase dan faktor lainnya. Sedangkan sampai pertengahan Februari sudah 31 kendaraan ditindak. kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang disebabkan karena kendaraan menyalahi aturan overdimensi overload. Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk menjaga sarana dan prasarana jalan raya agar terjaga dan tidak cepat rusak.

Lilik mejelaskan., operasi ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang dilaksnaakan setiap tahunnya. Bahkan., tahun lalu dari periode April-Desember 2019 jumlah kendaraan yang ditilang mencapai 1.050 unit. Semuanya karena overload overdimensi.

 

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg