RASIKAFM.COM

📆 29 June 2022 🇮🇩 🕓 22:14

Usai Viral, Kini Wisata Telomoyo Ditutup

Potret membludaknya pengunjung di Gunung Telomoyo usai viral di sosial media. (Foto: Twitter/@jawafess)

RASIKAFM.COM – Pengelola pariwisata di Jawa Tengah dilarang membuka destinasi wisata tanpa seizin pemerintah. Hal itu dilakukan agar pengelolaan destinasi wisata dapat terkontrol khususnya saat pandemi covid-19.

Hal itu dikatakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengomentari Puncak Telomoyo di Ngablak Kabupaten Magelang yang viral karena didatangi ribuan wisatawan.

Ganjar telah menelpon pengelola Telomoyo untuk menutup tempat wisata alam itu. Gajar berharap tidak lagi ada kejadian serupa di destinasi wisata Jawa Tengah lainya. Semua pengelola pariwisata, harus mengantongi izin untuk membuka kawasan wisata di daerahnya.

Sebab, di tengah kondisi saat ini, banyak masyarakat yang sudah bosan di rumah. Mereka ingin segera piknik dan menikmati pemandangan di sejumlah obyek wisata. Semua tempat wisata harus mengontrol pengunjung yang datang apabila ingin dibuka dan harus menerapkan protokol kesehatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, kawasan wisata Telomoyo di Kabupaten Magelang viral di media sosial. Sebab, ribuan orang berbondong-bondong mengunjungi kawasan wisata alam pegunungan itu tanpa mengindahkan protokol kesehatan dan physical distancing. (alv)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg