RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 08/12/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 00:20

Wabup Semarang Apresiasi Desa Laksanakan Instruksi Gubernur Hidupkan Lumbung Pangan

Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha/IST

UNGARAN – Kepala desa di seluruh wilayah Jawa Tengah diinstruksikan untuk membuat lumbung pangan. Lumbung pangan dengan konsep Jogo Tonggo tersebut penting agar desa bisa mandiri tanpa terlalu bergantung pada bantuan pemerintah pusat dalam menghadapi masa pandemi saat ini.

[irp posts=”7670″ name=”Pemkab Semarang Siapkan 100 Ribu Sembako”]

 

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyambut baik dan mengapresiasi daerah yang telah melaksanakan instruksi Gubernur Jawa Tengah tersebut. Salah satunya ada di wilayah Ambarawa, dimana masyarakat secara swadaya membuat lumbung pangan yang diperuntukkan bagi warga yang membutuhkan.

Lumbung pangan tersebut berisi kebutuhan pokok dan sayur-sayuran yang bisa diambil gratis bagi warga terdampak Covid-19, termasuk yang dirumahkan atau di PHK oleh perusahaan.

Ngesti menambahkan, selain gotong royong dalam hal makanan, desa juga bisa melakukan pembatasan sosial lebih ketat. Jika di kota membutuhkan petugas keamanan, desa memiliki sistem ronda yang bisa dimaksimalkan

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Full Senyum, Kades dan Lurah se-Kabupaten Semarang Dapat Motor Baru

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang memberikan bantuan berupa kendaraan roda dua kepada kepala desa (kades), lurah, dan penyuluh pertanian lapangan (PPL) se-Kabupaten Semarang. Sepeda motor itu dibagikan dalam rangka mendukung kinerja terutama jika terjadi kebencanaan di wilayah masing-masing.

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .