RASIKAFM.COM

📆 29 June 2022 🇮🇩 🕓 22:10

WHO: Pemeriksaan covid-19 di Jateng Rendah, Ganjar Jelaskan Metode Pemeriksaan

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Foto:Humas jateng)

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengomentari pernyataan WHO yang menyebut pemeriksaan covid-19 di Jawa Tengah rendah. Menurutnyametode yang digunakan terkait pemeriksaan memang berbeda dengan daerah-daerah lainnya.

Ganjar mengatakan bahwa tidak semua orang di Jateng diperiksa. Metode yang digunakan adalah sampling, dari hasil tracing kontak dekat dan erat dari mereka yang positif covid-19.Dari tracing yang dilakukan, barulah tes dilaksanakan. Selain itu, orang dengan penyakit bawaan berat seperti hipertensi dan diabetes untuk diperiksa.

Sebab dari hasil penelitian, kebanyakan pasien positif covid-19 di Jateng yang meninggal dunia dikarenakan memiliki penyakit lain, dan yang tertinggi adalah hipertensi dan diabetes. Maka pihaknya meminta data dari BPJS, berapa jumlah warga Jateng yang memiliki penyakit itu. Mereka akan dilakukan tes dan treatmen khusus.

Ganjar menambahkan, untuk mengoptimalkan upaya penanganan pandemi, pihaknya juga telah memerintahkan semua daerah yang mengalami kenaikan untuk gencar melakukan tes massal. Tidak hanya rapid tes, tapijugapemeriksaan dengan PCR tes.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg