RASIKAFM.COM

📆 30 June 2022 🇮🇩 🕓 05:01

Zona Hijau, Sekolah Boleh Dibuka Kembali

Ilustrasi, Anak Siswa SD Berangkat Sekolah (Foto/IST)

UNGARAN – Sekretaris komisi D DRPD Kabupaten Semarang, Joko Sriyono menyebutkan hampir seluruh orangtua siswa ingin anaknya mengikuti pembelajaran di sekolah secara tatap muka. Data itu didapatkan usai pengecekan terhadap 30 SMP di Kabupaten Semarang sejak minggu lalu.

Dijelaskan oleh Joko, pihaknya sudah menyampaikan ke orangtua siswa, jika ingin anaknya mengikuti pembelajaran secara tatap muka di sekolah, maka harus ada konsekuensi bagi mereka. Di antaranya orangtua siswa harus mau mengantar-jemput anaknya dan harus membuat surat pernyataan kesediaan anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah.

Ada beberapa tahapan sebelum sekolah dinilai layak sebagai tempat pembelajaran secara tatap muka. Dari hasil peninjauan tersebut, kemungkinan hanya sekolah yang berada di dua kecamatan yang bisa menerapkan pembelajaran secara tatap muka karena tidak termasuk zona merah, yakni di Bancak dan Pabelan.

Kepala Disdikbudpora Kabupaten Semarang, Sukaton Purtomo, mengatakan saat ini SMP di Kabupaten Semarang secara umum sudah mempersiapkan normal baru di sekolah, contohnya terkait alat-alat protokol kesehatan. Dia mengatakan nantinya belum semua SMP di Kabupaten Semarang bisa melakukan pembelajaran tatap muka mulai 13 Juli ini.

Orangtua siswa juga diminta membuat surat pernyataan kesanggupan anaknya masuk sekolah secara tatap muka. Disdikbudpora juga akan melakukan evaluasi mingguan setelah pembelajaran tatap muka dilakukan. (win)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg