RASIKAFM.COM

📆 7 July 2022 🇮🇩 🕓 23:52

Balok Jembatan di Tol JSB 26 Oktober Mulai dipasang

SEMARANG – Dalam rangka lanjutan pekerjaan Erection Girder yang dilaksanakan di Proyek Paket I.2 Pembangunan Jalan KIT Batang oleh WIKA YASA KSO bersama dengan Direktorat Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Tengah-DIY, PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) selaku pengelola Jalan Tol Batang-Semarang mengantisipasi pengamanan dan pengaturan lalu lintas di lokasi pekerjaan, tepatnya di Km 368+100 Jalan Tol Batang-Semarang pada kedua arahnya.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kawasan Industri Batang I Nugraha menjelaskan, pekerjaan Erection Girder Proyek Paket 1.2 Pembangunan Jalan KIT Batang yang semula dilaksanakan pada hari Senin (25/10) diundur satu hari pelaksanaannya, sehingga pekerjaan baru akan dimulai pada hari Selasa (26/10).

“Pekerjaan dilakukan secara bertahap pada hari Selasa, 26 Oktober 2021, hingga Kamis, 4 November 2021, pada periode window time yaitu pukul 23.00 WIB s.d pukul 04.00 WIB. Periode pekerjaan selama tujuh hari, pada hari Senin s.d Kamis, dan tidak dilaksanakan pada periode akhir pekan (hari Jumat s.d Minggu),” ujar Nugraha.

“Karena lokasi pekerjaan Erection Girder dengan bentang 50,8 meter ini berada melintang jalur jalan tol, kami berkoordinasi dengan PT JSB dan atas diskresi Kepolisian akan melakukan pengaturan lalu lintas dengan skema buka tutup lajur secara situasional. Dalam skema buka tutup lajur tersebut, maksimal durasi tutup adalah selama 35 menit yang dilakukan di Km 363+000 jalur arah Semarang dan Km 375+200 jalur arah Batang. Dalam satu hari akan dilakukan dua kali skema buka tutup lajur untuk dua periode _erection girder_ yang berlangsung dalam window time tersebut,”tambahnya.

Direktur Utama PT JSB Prajudi menjelaskan, tidak ada penutupan di Jalan Tol Batang-Semarang atas pelaksanaan pekerjaan. Kedua arah beroperasi dengan normal. PT JSB bersama Direktorat Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Tengah-DIY dan WIKA-YASA KSO sebagai kontraktor pekerjaan ini telah melakukan persiapan dan mitigasi risiko terhadap rencana pekerjaan serta terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan, khususnya yang akan melintasi lokasi pekerjaan tersebut.

PT JSB juga telah menyiapkan mitigasi risiko apabila terjadi kepadatan lalu lintas di antaranya pengalihan arus lalu lintas melalui Gerbang Tol (GT) terdekat yaitu GT Kandeman (untuk pengguna dari arah Batang menuju Semarang) dan GT Weleri (untuk pengguna dari arah Semarang menuju Batang).

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan Direktorat Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Tengah-DIY bersama dengan WIKA-YASA KSO melakukan sosialisasi rencana pekerjaan melalui media sosial, media massa, memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan serta Variable Messsage Sign (VMS) di Jalan Tol Batang-Semarang pada kedua arahnya.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Kami imbau kepada pengguna jalan agar dapat mengatur waktu perjalanan, tetap berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas di sekitar lokasi pekerjaan, mengecek kondisi lalu lintas perjalanan melalui aplikasi Travoy 3.0 atau peta perjalanan digital lainnya jika diperlukan,” tutup Prajudi.

Informasi lalu lintas di seputar jalan tol juga dapat diakses melalui One Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080 atau Call Center PT JSB di nomor 082129129229.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Ganjar Siapkan Langkah Operasi Pasar Atasi Inflasi di Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyusun langkah cepat untuk mengatasi inflasi yang terjadi di wilayahnya. Tercatat, Juni 2022 jateng mengalami inflasi 4,97 persen. Salah satunya operasi pasar terhadap penyebab inflasi pada enam daerah yakni di Kota Semarang, Surakarta, Tegal Purwokerto, Kudus dan Cilacap.

Kanjeng Gusti Bhre Temui Ganjar Bahas Pengembangan Keraton Pura Mangkunegaran 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kedatangan tamu istimewa di Rumah Dinas Puri Gedeh, Kamis (7/7/2022) pagi. Tamu istimewa itu adalah Sri Paduka Mangkunegara X,  KGPAA Bhre Cakarahutomo Wira Sudjiwo. Pertemuan tersebut membahas rencana pengembangan Pura Mangkunegaran sebagi salah satu pusat kebudayaan Jawa.

Pedagang Kambing Dadakan, Mengalap Berkah di Tengah Wabah

Sebuah lapak penjualan kambing terlihat di ruas Jalan Ahmad Yani Ungaran, Kabupaten Semarang. Di tenda semi permanen itu terlihat puluhan ekor kambing yang dijual kepada konsumen untuk keperluan kurban saat Hari Raya Idul Adha.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

Sejumlah-siswa-Permadani-Tengaran-Angkatan-ke-52-perpoto-bersama-usai-acara-pembukaan
DPC Permadani Tengaran Selenggarakan Purwa Pawiyatan Panatacara Tuwin Pamedhar Sabdha Angkatan/Bregada ke 52
samsul-ridwan
LPAI Jateng Buka Kesempatan Bagi Relawan dan Pegiat Anak Untuk Bergabung
SS-(36),-oknum-guru-pelaku-pencabulan-terhadap-muridnya-tertunduk-lesu-saat-dimintai-keterangan-oleh-penyidik-PPA-Sat-Reskrim-Polres-Semarang,-Rabu
Oknum Guru SD di Ungaran Cabuli Muridnya, Korban Dijebak Disuruh Mengantar KK
SDN-Gunungtumpeng-01,-Suruh,-Kabupaten-Semarang-yang-bakal-dijadikan-lokasi-regrouping-dari-SDN-Gunungtumpeng-02
Cuma Dapat 5 Murid, SDN Gunungtumpeng 02 "Digabung" ke SDN Gunungtumpeng 01
Dua-pemandu-karaoke-pelaku-penganiayaan-terhadap-teman-seprofesinya-diamankan-petugas-Polsek-Bandungan
Tak Terima Diolok-olok, Tiga Pemandu Karaoke Bandungan Bentrok
Pengunjung--santai-menikmati-pemandangan,-sambil-menunggu-mobil-mereka-tengah-dicuci
Kesongo Transit Point, Tempat Wisata Baru di Kabupaten Semarang, Cuci Mobil Sambil Lihat Gunung
Petugas-Gabungan-saat-tertibkan-PKL-di-Pasar-Raya-1-selasa--5-juli-2022
Mengganggu Pengguna Jalan, PKL Seputaran Pasar Raya 1 Salatiga Kembali Ditertibkan
Truck-nahas-yang-menabrak-warung-nasi
Berusaha Menghindari Motor, Sebuah Truck Pengangkut Sepeda Motor Alami Laka di Nobo
Sejumlah-anak-saat-bersihkan-sampah-di-senjoyo
Ajarkan Kebersihan Sejak Dini, Puluhan Anak Asal Salatiga Bersihkan Aliran Senjoyo
Petugas-Satpol-PP-Salatiga-saat-menertibkan-Pedagang-Kaki-Lima
Puluhan PKL Bandel Yang Beroperasi di Taman Pahlawan dan Pasa Raya 1 Ditindak Satpol PP Salatiga
kabar-pln.jpg
error: