RASIKAFM.COM

📆 13 August 2022 🇮🇩 🕓 11:28

Pramuli Kwarran Tengaran, Dampingi Polisi Atur Lalin Selama Arus Mudik dan Lebaran

Ada yang beda saat melintas dipospam Kembangsari Tengaran, kabupaten Semarang, selama arus mudik dan balik 2022, dimana puluhan anggota Pramuka Peduli (Pramuli) ikut dalam pengaturan lalin dan memberi rasa aman kepada warga yang melintas di Jalan Solo – Semarang tepatnya di kawasan Pasar Kembangsari.

Menurut wakil Kwartir Ranting Kecamatan Tengaran, Edy Setyo Hartanto mengatakan anggota Pramuli gugus Dewan Kwartir Ranting (DKR) ikut serta dalam pengamanan lalu lintas H-4 Lebaran.

“Yang ikut dalam kegiatan ini yakni adik adik Pramuka dari SMA Tengaran, MAN Tengaran dan SMK Tengaran, serta bapak ibu guru yang tergabung dalam Pramuli” kata Edy (29/4/2022)

Menurutnya, anggota yang ikut dalam kegiatan kali ini dari Pramuli ada 19 orang dan 17 DKR dan sekolah yang ikut organisasi ini,” tambahnya.

Tugas utama Pramuli dan DKR tersebut untuk membantu peran kepolisian dalam mengatur lalu lintas.

“Jadi kita disini untuk membantu kepolisian apalagi kan momen ini yakni momen H-4 Lebaran sampai H Plus 7 pasti arus lalu lintas disekitar sini meningkat,” paparnya.

Dalam melaksanakan tugas Pihaknya bekerjasama dengan Polsek Tengaran. Anggota Pramuli berada di pos Kembangsari dan Sruwen, mereka dibagi dalam dua shift yakni pukul 08-00-12.00 WIB dan 13.00-17.00 WIB. Sekali shift ada empat orang yang berjaga, sementara itu saat bertugas adik pramuka tidak dilepas bergitu saja, tetapi tetap didampingi oleh Kakak seniornya,

Kakak Agus anggota Pramuka Tengaran saat menyampaikan arus lalin

Menurut kakak Edy, dengan adanya kegiatan seperti ini pihaknya berharap lebaran 2022 dapat berjalan dengan lancar.
“Semoga di Lebaran 2022 ini dapat berjalan dengan lancar tidak ada kejadian apapun, saat pemudik melintas disini pengguna jalan merasa aman dan nyaman,” harapnya.

Kakak Galuh Prasetyo Adi, salah satu anggota Pramuli Tengaran merasa bangga bisa tergabung dalam ivent tahunan mudik kali ini “jujur saja, saya merasa tepanggil bisa membantu sesama, apalagi mudik kali ini cukup ramai setelah 2 tahun sebelumnya tidak ada mudik” ungkap Galuh yang juga guru SD Klero 1 Tengaran ini bangga.

Anggota Pramuli Tengaran Kak Dedy Hermawan, kak Cica Yuli Kuswoyo, kak Suyitno dan Kakak Galuh berpose bersama

Senada dengan Galuh, bagi Dedy Hermawan anggota Pramuli yang lain juga merasa senang bisa ikut bergabung membantu posko Pengamanan mudik “semoga apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi sesama, apalagi jalan raya jelang lebaran selalu ramai kendaraan dan kadang mereka butuh bantuan” pungkas guru SD Karangduren 4 Tengaran yang juga pemilik usaha Bisma Komputer ini.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Ganjar Instruksikan Wakil Bupati Pemalang Ambil Alih Pemerintahan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan kepada Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat untuk segera mengambil alih pemerintahan. Menyusul kabar Bupati Pemalang MAW yang diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: