RASIKAFM.COM
Edit Content
logo rasika 105.6FM
Jadwal Imsakiyah

Beranda ┬╗ News

Bantuan Kemanusiaan Tahap Ketiga dari Pemerintah Indonesia Tiba di Turki, Menko PMK Muhadjir Effendy Pimpin Rombongan

Bantuan kemanusiaan tahap ketiga dari Pemerintah Indonesia untuk korban gempa Turki yang tiba di Bandar Udara Adana ┼×akirpa┼ča, Turki pada tanggal 22 Februari 2023. Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, memimpin rombongan tersebut dan menyatakan bahwa Indonesia akan terus memberikan dukungan kepada Turki dalam berbagai bentuk.

Pada hari Rabu, 22 Februari 2023, bantuan kemanusiaan tahap ketiga dari Pemerintah Indonesia untuk korban gempa Turki tiba di Bandar Udara Adana ┼×akirpa┼ča, Turki dengan menggunakan dua unit Pesawat Garuda Indonesia.

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, yang memimpin rombongan tersebut, menyatakan bahwa Pemerintah Indonesia akan terus memberikan dukungan kepada Turki dalam berbagai bentuk, baik personel maupun logistik.

Kabar Terkait :  Presiden RI Kirimkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa di Turki dan Suriah

Dalam keterangan pers, Muhadjir mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Turki sedang membahas langkah-langkah berikutnya setelah masa darurat bencana. Ia juga menegaskan bahwa Indonesia akan membantu Turki pada masa rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa.

Di Bandara Adana, Menko PMK juga bertemu dengan Warga Negara Indonesia (WNI) yang selamat dari bencana gempa Turki. Ia juga menyalatkan dua jenazah WNI yang meninggal dunia akibat gempa Turki sebelum dibawa pulang ke Indonesia.

Murat Salim Esenli, Anggota Dewan Penasihat Kebijakan Luar Negeri Turki, menyambut baik bantuan kemanusiaan dan kedatangan perwakilan Pemerintah Indonesia, dan menilai bahwa berbagai bentuk dukungan dari Indonesia merupakan bukti ikatan kuat antara kedua negara.

Sebelumnya, pada tanggal 21 Februari 2023, Presiden RI Joko Widodo melepas keberangkatan empat pesawat berisi bantuan kemanusiaan, dua menuju Turki dan dua menuju Suriah, dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. Bantuan seberat 140 ton berupa makanan, pakaian, dan peralatan logistik dikirim untuk membantu meringankan beban korban gempa berkekuatan 7,8 Magnitudo yang mengguncang Turki dan Suriah pada tanggal 6 Februari 2023.

TRENDING HARI INI

BACA JUGA

KABAR TERBARU

Kolaborasi yang Apik, UKSW Berhasil Raih Prestasi di Ajang Krenova Kota Salatiga 2023
07 June 2023
Tim dari Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) meraih gelar juara dalam Lomba Kreativitas dan Inovasi (Krenova) Kota Salatiga tahun 2023. Tim Kimia memenangkan Juara 1 Kategori Umum dengan karya Minyak Biji Labu Kuning yang mengandung Skualen Produk Antara Pangan...
Lengkapnya ┬╗
Polda Jateng Pantau Lalu Lintas Hewan Kurban Antisipasi Penyebaran Penyakit Menjelang Idul Adha
07 June 2023
Kepolisian Daerah Jawa Tengah melakukan pemantauan terhadap lalu lintas hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah guna mencegah penyebaran penyakit menular seperti penyakit mulut dan kuku (PMK) serta Lumpy Skin Disease (LSD). Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap dan Panitia Hari Besar Islam...
Lengkapnya ┬╗
Pemkot Semarang Siap Hadapi Musim Kemarau dengan Inovasi Pipa Resapan dan Penanaman Pohon
07 June 2023
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, dan Pemerintah Kota Semarang mengambil langkah antisipasi musim kemarau panjang dan dampak El Nino. Penanganan yang dilakukan mencakup pemasangan pipa resapan di Kelurahan Sendangmulyo dan Jabungan serta penanaman pohon di Kota Semarang.
Lengkapnya ┬╗
15 Siswa SMA 2 Salatiga Pakai Knalpot Brong, Pihak Sekolah Berikan Sanksi
06 June 2023
Dalam rangka menindaklanjuti keluhan warga soal suara bising knalpot, pihak SMA Negeri 2 Salatiga bekerjasama dengan Polsek Argomulyo melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang digunakan siswa dengan sasaran khusus yang menggunakan knalpot tidak standar atau knalpot brong, Senin, 06/06/2023. Kapolsek...
Lengkapnya ┬╗
Kabar Gembira! PLN UID Jateng DIY Hadirkan SPKLU Pertama di Ungaran
06 June 2023
PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng DIY telah memperkenalkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di area kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ungaran, Kabupaten Semarang. Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk mendukung pencapaian netralitas karbon pada tahun 2060 dan mengatasi keraguan...
Lengkapnya ┬╗

CAPTURE NETIZEN