HOME

Dinilai Membahayakan, Puluhan Warga TMA Karebet Usir Parkir Truck Liar

Dinilai Membahayakan, Puluhan Warga TMA Karebet Usir Parkir Truck Liar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

Sejumlah warga memasang mmt larangan parkir di depan SD Bener. sabtu 10 April pagi

RASIKAFM – Dengan membawa poster bertuliskan “demi keselamatan bersama truck dilarang parkir di depan SD Bener” puluhan warga perumahan melakukan “aksi” pengusiran truck yang parkir liar di depan pertigaan pintu masuk di SD Bener yang menghubungkan ke jalan kebo kanigoro.

Aksi damai sendiri itu dilakukan puluhan warga Perum Taman Manunggal Asri dan Wisma Karebet RT 5 RW 4 Dusun Tugu Desa Bener kecamatan Tengaran kabupaten Semaramg Sabtu 10 april 2021 pagi

mereka kesal karena selama ini banyak truck parkir didepan SD Bener dipagi hari disaat kondisi lalin tengah padat.


(Warga perumahan, Nabil saat protes truck)

Kepada rasikafm.com Arif “nabil” Hardiawan salah seorang warga perumahan menuturkan jika selama ini warga resah bahkan khawatir saat akan menyebrang atau belok ke kanan pandangan tertutup oleh truck yang parkir sehingga membahayakan “kami hanya meminta kesadaran sopir untuk tidak parkir di depan SD” ungkap Nabil.




Nabil menambahkan jika pagi hari saat warga akan ke jalan raya kesulitan karena truck truck parkir berjajar memanjang.

Ketua rt 5 rw 4 perum TMA dan Wisma Karebet Arief Syarifudin mendukung apa yang dilakukan warganya. Apalagi keberadaan jalan didepan SD menuju ke perumahan ramai

“saya dukung warga yang memasang MMT himbauan agar sopir tidak parkir sembaranggan apalagi tahun lalu ada kecelakaan hingga ada korban” paparnya.

Arief menambahkan sebenarnya di depan SD sudah ada rambu laranggan berhenti yang dibuat oleh Dinas Perhubunggan Kabupaten Semarang namun anehnya banyak sopir yang masih melanggar.

Anggota Babinkamtibmas desa Bener Ikhwanto yang saat itu ikut mendampingi aksi warga menjelaskan selama ini sudah banyak keluhan warga akan parkir liar di depan sd “barangkali aksi Warga pasang mmt ini merupakan puncak kekesalan mereka yang kerap terganggu akan truck mereka kesulitan saat akan keluar dari jalan makam kebo kanigoro” ungkap Ikhwanto


(Angggota babhinkamtibmas desa Bener Ikhwanto saat memberikan keterangan media)

Sementara itu pantauan Rasika FM dipagi hari jalur utama Salatiga Solo km 02 atau didepan SD Bener cukup padat menginggat jalur ini adalan jalan Nasional.

Warga dibantu aparat memberikan sosialisasi larangan parkir truck disepanjang jalan Bener

Dilain pihak keberadaan jalan pertigaan makam Kebo kanigoro selain dimanfaatkan warga perumahan jalan itu merupakan akses jalan utama kebeberapa pabrik di desa Bener. (rief)

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp