HOME

Puskesmas Ungaran Siap Laksanakan Vaksinasi

Puskesmas Ungaran Siap Laksanakan Vaksinasi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

Gubernur Ganjar Pranowo mengecek kesiapan vaksinasi di Puskesmas Ungaran, Rabu (13/1/2021). (Foto/win)

UNGARAN – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di dua fasilitas kesehatan di Ungaran, Rabu (13/1/2021) siang. Pengecekan itu dilaksanakan di RSUD Gondo Suwarno Ungaran dan Puskesmas Ungaran, mengingat Kabupaten Semarang menjadi salah satu wilayah prioritas di Jawa Tengah untuk pelaksanaan vaksinasi tahap pertama selain Kota Semarang dan Surakarta.

Ganjar melihat secara langsung lemari penyimpanan vaksin Sinovac yang akan disuntikkan ke warga penerima. Ganjar mengatakan, secara umum RSUD Gondo Suwarno dan Puskesmas Ungaran telah siap untuk melaksanakan vaksinasi.

Beberapa ruangan juga telah disiapkan, termasuk ruang untuk tindakan jika ada reaksi usai disuntik vaksin. Ganjar juga menyebut, tokoh agama dan tokoh masyarakat akan dilibatkan untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi yang rencananya dimulai pada Kamis (14/1/2021).



Sedangkan di level provinsi, Gubernur dan Forkompimda serta perwakilan profesi sudah siap untuk menjalani vaksinasi. Hal itu sebagai langkah memberikan semangat dan meningkatkan kepercayaan kepada warga.

Ganjar juga meminta jajaran forkompimda Kabupaten Semarang untuk memberikan contoh dan menjadi panutan dalam kegiatan vaksinasi.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang, Ani Raharjo mengatakan sebanyak 3.987 tenaga kesehatan di Kabupaten Semarang siap divaksin secara serentak pada Kamis (14/1). Bahkan, jatah vaksin untuk semua nakes itu sudah aman hingga dua dosis penyuntikan. Sebab tahap pertama ini Kabupaten Semarang mendapatkan jatah 8000 dosis vaksin. (win)

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH
KABAR NASIONAL
KABAR INTERNASIONAL

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp