HOME

Terpilih Sebagai Ketum HIPMI Kabupaten Semarang, Rizka Bertekad Angkat Derajat UMKM

Terpilih Sebagai Ketum HIPMI Kabupaten Semarang, Rizka Bertekad Angkat Derajat UMKM

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

Rizka Dwi Prasetyo (dua dari kanan) usai terpilih sebagai Ketum HIPMI Kabupaten Semarang periode 2021-2024. (Foto/IST)

UNGARAN – Setelah melewati berbagai tahapan yang diselenggarakan oleh Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Kabupaten Semarang resmi memiliki Ketua Umum (Ketum) yang baru yakni Rizka Dwi Prasetyo. Rizka yang saat ini juga duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Semarang ini mengemban jabatan Ketum HIPMI periode 2021-2024. Pemilihan itu dilaksanakan saat Musyawarah Daerah (Musda) HIPMI ke II yang dilaksanakan di Argo Wisata Kuncen Polobogo Kabupaten Semarang.

“HIPMI hadir untuk membuat solusi dan perubahan. UMKM adalah pahlawan ekonomi Indonesia harus dikembangkan dan diangkat derajatnya,” kata Rizka dalam sambutan setelah terpilih menjadi ketua HIPMI Kabupaten Semarang.

Melalui tema “Solidaritas Dalam Menumbuhkan Wirausaha Muda Kabupaten Semarang” besar harapan para pengusaha yang tergabung dalam organisasi ini adalah calon pemimpin masa depan yang mempunyai jiwa empati dan dapat menggerakan roda perekonomian di Indonesia terutama di wilayah Kabupaten Semarang.




Asep Styono mantan Ketua HIPMI Kabupaten Semarang memaparkan, HIPMI telah hadir 49 tahun untuk mendorong kewirausahaan kaum muda di tanah air, mencetak pengusaha pejuang dan pejuang pengusaha yang telah membuka banyak lapangan pekerjaan.

“Musda ini adalah momentum untuk terus memastikan HIPMI sebagai rumah besar pengusaha muda. Sebagai rumah besar, HIPMI membantu semuanya, dari pengusaha ultra-mikro sampai skala besar. Dari mikro sampai besar bergerak bersama memulihkan ekonomi,” ujarnya.

Harapannya, dengan adanya HIPMI ini dapat mencetak dan menjadi forum bisnis para pengusaha muda di wilayah Kabupaten Semarang.

“Kita mengajak semua elemen baik pemerintah maupun legislatif untuk berkolaborasi dalam mengambil kebijakan dapat mengedepankan pengusaha lokal,” pungkasnya. (win)

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp