RASIKAFM.COM KABAR RASIKA 105.6 FM

Pemkab Semarang Dongkrak Sektor Pariwisata Lewat Kalender Event
Pemerintah Kabupaten Semarang terus berinovasi dalam memajukan pariwisata dan ekonomi lokal dengan mengoptimalkan kalender event tahunan yang mencakup berbagai acara budaya, pameran, dan olahraga sepanjang tahun. Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, menjelaskan bahwa kalender ini memperkenalkan kekayaan budaya dan potensi lokal, memperkuat identitas budaya, serta membantu wisatawan merencanakan kunjungan mereka.
Pemkab Semarang Kini Miliki Perpustakaan Digital, Sediakan Ratusan Judul Buku
Pemerintah Kabupaten Semarang meluncurkan aplikasi perpustakaan digital pada Selasa, 11 Juni 2024, yang berisi lebih dari 770 judul buku siap pinjam dan 38.332 bahan pustaka. Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, berharap aplikasi ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat, terutama para pelajar.
SIGAB, Program RSU Salatiga Agar Pasien Terlayani Tanpa Antre
Di tengah ketatnya persaingan pelayanan rumah sakit di Salatiga, RSUD Salatiga meluncurkan program SIGAB (Sistem Pengantaran Obat) untuk mempercepat pengambilan obat setelah pasien diperiksa, seperti dijelaskan oleh Direktur RSUD Kota Salatiga, dr. Riani Isyana Pramasanthi, M.Kes. Program ini hadir akibat panjangnya antrian dan lamanya waktu pengambilan obat, terutama obat berbentuk serbuk.
Hadir di Salatiga, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Ingatkan Kader Gerindra Rajin Kampanye
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah sekaligus bakal calon Gubernur Jateng, Sudaryono, mengingatkan kader Gerindra di Salatiga untuk rajin berkampanye. Dalam pertemuan di DPC Gerindra Salatiga pada Minggu (9/6/2024) petang, Sudaryono menyemangati ratusan kader setelah kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.
Ketua Harian AMPI Jateng Daftar Balon Cawali Salatiga Melalui Gerindra
Erikda Ucok Hindratmo, Ketua Harian DPD Angkatan Muda Pembangunan Indonesia (AMPI) Jateng, telah memastikan mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon wali kota (Cawali) Salatiga melalui Partai Gerindra. Ucok, yang juga aktif di KONI Jateng dan tinggal di Semarang, mengungkapkan alasannya mendaftar sebagai wali kota karena kecintaannya pada Salatiga.
Kembalikan Formulir ke PKS, Thomas Sebut "Kita Sudah ada Chemistry"
Politikus senior Partai Nasdem, Thomas Suyanto, menegaskan dirinya tidak akan menyerah dalam kontestasi Pilkada Salatiga, memastikan tetap berjuang hingga tanggal 27 November 2024. Pernyataan ini disampaikan saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota di Kantor DPD PKS Salatiga, Jumat (7/6/2024). Thomas menegaskan bahwa timnya sudah siap di empat kecamatan dan 23 kelurahan di Salatiga dan akan mulai bergerak penuh setelah tanggal 27 Agustus.
KPK Minta Wajib Pajak Ikut Awasi Pemanfaatan Pendapatan Daerah
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau para wajib pajak untuk aktif mengawasi penggunaan pendapatan daerah guna memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah, mencegah korupsi, dan penyelewengan dana. Hal ini disampaikan oleh Kepala Satuan Tugas Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Wilayah III KPK RI, Maruli Tua Manurung, dalam sosialisasi Perda Kabupaten Semarang Nomor 13 Tahun 2023 tentang pajak daerah di Kampung Kopi Banaran, Bawen.
qr code