HOME

UKSW Gelar Halal Bihalal dan Berikan Bea Siswa untuk Wartawan

UKSW Gelar Halal Bihalal dan Berikan Bea Siswa untuk Wartawan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

Rektor UKSW secara simbolis menyerahkan Beasiswa Pasca Sarjana wartawan

RASIKAFM – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menyelenggarakan giat halal bihalal dengan rekan media, Rabu (9/6/2021) di Balairung Universitas.

Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D., didampingi Pembantu Rektor I Bidang Akademik Dr. Iwan Setyawan dan Pembantu Rektor IV Bidang Kerjasama, Kelembagaan dan Internasionalisasi Joseph Ernest Mambu, S.Pd. M.A., Ph.D.

Dalam sambutanya Kepala Biro Promosi, Humas dan Alumni (BPHA) Rini Kartika Hudiono, S.Pd., M.A., mengungkapkan, acara halal bihalal tersebut digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Kampus mengundang rekan media dari Salatiga, Kabupaten Semarang, Kota Semarang dan juga Solo.




“Acara ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Humas UKSW. Setelah tahun lalu absen, tahun ini kami kembali menggelar halal bihalal sebagai bentuk silaturahmi dan ucapan terimakasih kepada rekan media yang selama ini sudah mendukung mensosialisasikan program-program UKSW,” terang Rini Hudiono.

Neil Rupidara Rektor UKSW mengungkapkan rasa terima kasih kepada media yang selama ini ikut membesarkan kampus

“Terimakasih atas kerjasama yang baik selama ini. Kami berharap silaturahmi kita ke depan akan semakin baik lagi. media sangat membantu kami, sebagai produsen pengetahuan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat luas meski Pandemi membuat kita memiliki keterbatasan dalam kontak fisik, namun demikian kami tetap memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan rekan media. Semoga pandemi ini segera selesai sehingga kita dapat beraktivitas lebih maksimal lagi,” kata Rektor.

Sementara itu Dekan Bawono, wartawan Jateng Pos sebagai perwakilan media menyampaikan apresiasinya untuk UKSW. Karena sebagai sebuah perguruan tinggi, keberadaan UKSW di Salatiga mampu memberikan warna tersendiri.

“Kehadiran UKSW memberikan dampak positif bagi kemajuan kota, perekonomian masyarakat dan juga dampak positif lainnya. Kami juga berharap kerjasama dengan UKSW ke depan semakin baik lagi, dan pandemi ini segera berakhir,” kata Dekan Bawono.

Sementara itu dalam acara halal bihalal ini, UKSW juga menyerahkan secara simbolis beasiswa kepada salah satu wartawan di Salatiga sebagai bentuk apresiasi. Bea siswa untuk media kali ini diterima Oleh wartawan Suara Merdeka, Surya Yuli Sulatio.

“Tahun ini kami memberikan satu beasiswa untuk wartawan studi lanjut di UKSW. Beasiswa ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi kami untuk rekan media dan juga untuk menambah kompetensi untuk wartawan, khususnya di Salatiga. Program beasiswa untuk wartawan rencana akan kami adakan setiap tahun,” tambah Rini Hudiono.

Sejumlah media berpoto bersama pimpinan UKSW sesaat setelah acara

Hadir dalam acara halal bihalal kali ini media dari Suara Merdeka, Tribun Jateng, Jawa Pos Radar Semarang, Jateng Pos, Koran SINDO, Wawasan, Solopos, Kompas, IMTV, Trans TV, Rasika FM, Elshinta FM dan juga Zenith FM.(rief)

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp