RASIKAFM.COM

📆 13 August 2022 🇮🇩 🕓 11:14

40 Tahun Digelar Di Jakarta, PASI Pilih Jateng Jadi Tempat Kejurnas Atletik 2022

SEMARANG – Dua tahun absen karena pandemi, Kejuaraan Nasional Atletik akhirnya kembali digelar. Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) memilih Jawa Tengah sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kejurnas Atletik 2022.

Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung, mengatakan, Jateng dipilih jadi tuan rumah setelah 40 tahun lebih penyelenggaraan di Jakarta. Tigor mengungkap, Jateng merupakan gudang atlet nasional selama ini. Salah satunya Suryo Agung Wibowo yang pernah menjuarai Seagames dan catatan waktu terbaiknya 10,7 detik di nomor lari 100 meter.

“Jawa Tengah termasuk provinsi yang sangat aktif dalam pembinaan atletik, jadi kami beralasan sekali untuk memilih semarang sebagai tempat kejuaraan nasional ini,” kata Tigor usai bertemu Ganjar Pranowo, di rumah dinas gubernur, Selasa (19/7).

Tigor yakin penyelenggaraan Kejurnas Atletik 2022 akan sukses. Kejurnas Atletik, lanjut Tigor, akan dilangsungkan bulan depan mulai 6-11 Agustus di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang.

“Karena pak gubernur juga yang akan mendukung kami dan tentu saja masyarakat di semarang dan jawa tengah secara umum bisa datang melihat atlet kita bertanding,” ujarnta.

Kejurnas Atletik akan mempertandingkan tiga kategori yaitu U-18, U-20, dan senior. Sebanyak 1.500 atlet dari 34 provinsi di Indonesia akan ikut serta dalam kejuaraan ini dan bertanding pada 124 nomor.

“Ini menarik karena hampir dua tahun tidak dilaksanakan kejurnas dan saya terimakasih sama PASI karena setelah sekian puluh tahun penyelenggaraannya selalu di Jakarta dan hari ini keluar kemudian Semarang dipilih,” ujar Gubernur Ganjar Pranowo.

Ganjar optimis dengan event olahraga yang terus bersambung diselenggarakan, akan meningkatkan spirit anak terhadap olahraga dan berprestasi.

“Jadi kalau kemarin teman-teman dari SoINA membuat acara, hari ini Popda (selesai), besok PASI membuat kejurnas ini menurut saya ini olahraganya bangkit,” kata Ganjar.

Nantinya panitia Kejurnas Atletik 2022 juga akan menggelar pameran UMKM. Ganjar mendukung penuh dan optimis ekonomi makin menggeliat.

“Mudah-mudahan semua akan terinspirasi sehingga event ini akan kembali mengingatkan atau membangunkan tidur dari mereka yang kemarin tidak bisa bertanding hari ini akan semangat kembali bertanding. Nanti kita nonton,” tandasnya.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Ganjar Instruksikan Wakil Bupati Pemalang Ambil Alih Pemerintahan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan kepada Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat untuk segera mengambil alih pemerintahan. Menyusul kabar Bupati Pemalang MAW yang diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: