RASIKAFM.COM

📆 12 August 2022 🇮🇩 🕓 16:14

Berkah Ramadan, Tomat Rasa Kurma Khas Bandungan Banjir Pesanan

UNGARAN – Pelaku usaha oleh-oleh khas Bandungan, Kabupaten Semarang yakni tomat rasa kurma (torakur) kembali mendapatkan angin segar pada ramadan tahun ini. Pasalnya setelah dua kali ramadan berturut- turut, mereka hampir sama sekali tak memproduksi penganan tersebut.

Ditemui di rumah produksinya di Bandungan, Sri Ngestiwati perajin torakur mengatakan ramadan kali ini oleh-oleh khas Kecamatan Bandungan tersebut sudah kembali berproduksi dan mengalami peningkatan penjualan. Hal itu, dikarenakan tempat-tempat wisata di sekitaran Bandungan sudah mulai beroperasi. Selain itu, saat ini pemerintah memberlakukan pelonggaran serta mengizinkan masyarakat untuk mudik.

“Untuk saat ini adanya tempat wisata yang sudah mulai buka. Alhamdulillah, lebaran nanti juga sudah mulai banyak pesanan yang masuk,” terangnya, Jumat (8/4/2022).

Bahkan, saat ini ia telah menerima orderan sebanyak 500 paket parcel ramadan.

“Pemkab Semarang sudah pesan 200 parcel, yang Pemprov Jateng 300 paket,” ujarnya.

Ia berharap akan banyak masyarakat yang mudik termasuk di Kabupaten Semarang dan aktivitas wisata yang ada di Kecamatan Bandungan mulai kembali hidup.

“Maka Ramadhan kali ini menjadi berkah dan momentum kebangkitan kembali UMKM produksi torakur ini. Yang mudik bisa wisata ke Bandungan, pulangnya mampir beli oleh-oleh torakur,” harapnya. (win)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

Geger! Penemuan Jasad di Sungai Sriwijaya Semarang

Warga digegerkan dengan penemuan jasad di sungai Jalan Sriwijaya, Candisari atau tepatnya di depan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Jateng (Jateng), Kamis (11/8/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Dampingi Jokowi, Serunya Ganjar Ajak Anak-anak Nyanyi

Muhammad Jafran Multazam, memanggil nama Ganjar Pranowo berulangkali dari gendongan ibunya saat menyaksikan Gubernur Jawa Tengah itu mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penanaman bibit kelapa genjah di Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Kamis (11/8/2022).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: