RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 11:35 am

Catatan Penting Sergio Usai Kemenangan Perdana PSIS Pada Pekan Ketiga Liga 1

SEMARANG – PSIS berhasil meraih kemenangan perdananya pada pekan ketiga BRI Liga 1 melawan Barito Putra dengan skor 2-1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (6/8/2022).

Meski sempat tertingal oleh satu gol yang dicetak oleh Rafael Silva pada menit 16, namun Laskar Mahesa Jenar mampu membalikan keadaan oleh gol dari Jonathan Cantillana menit 29 dan Wawan Febrianto menit 31. Sampai menit terakhir, skor 2-1 masih bertahan dan kemenangan milik PSIS.

Meski demikian, pelatih PSIS Sergio Alexandre mengaku ada catatan tersendiri untuk tim yang ia asuh ini. Sergio menerangkan, dari ketiga tim yang sebelumnya dilawan PSIS, mereka berhasil menyarangkan golnya dengan cara crossing dari samping.

Menurutnya, hal itu dikarenakan hilangnya fokus para pemain ketika tim lawan berhasil mencetak gol.”Memang ini menjadi sebuah catatan (gol dari crossing) terutama terkait fokus. Tapi hari ini cukup berbeda dari awal lawan Arema, namun ini (gol Barito Putra) mungkin hampir sama melawan Rans dari crossing samping dan fokus menjadi catatan tersendiri PSIS kedepan,” ujar Sergio saat jumpa pers usai laga melawan Barito Putra.

Disisi lain, Sergio mengakui pertandingan sore hari ini berjalan dengan cukup kuat dan berat meski PSIS berhasil memenangkan pertandingan ini. Sergio mengakui bahwa ini adalah kemenangan penting bagi PSIS yang dipersembahkan untuk supporter.

“Pertandingan berjalan cukup berat dan keras. Namun yang terpenting PSIS mampu memenangkan pertandingan dan bukan seberapa penting kita berhasil menang tapi hasil ini kami persembahkan untuk suporter yang sudah mendukung PSIS selama ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sergio menambahkan, meski Fortes sudah berada di bangku cadangan pemain, namun dirinya belum berani untuk menurunkan pemain berpaspor Portugal tersebut.

“Fortes memang datang ke lapangan, namun tim pelatih PSIS juga hati-hati mengingat barusan gabung ke latihan dari cedera. Kita melihat situasi karena tim pelatih kedepan tidak ingin lebih dirugikan jika fortes dipaksakan bermain mengingat PSIS sudah unggul,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu pemain PSIS, Jonathan Cantillana mengaku kemenangan perdana ini merupakan hasil yang sangat penting bagi tim. Ia berharap kedepan PSIS terus konsisten dan bisa meraih hasil yang maksimal.

“Kemenangan yang cukup penting bagi tim karena ini bisa menambahkan kepercayaan diri pemain setelah dua pertandingan sebelumnya belum bisa memenangkan pertandingan. Dan yang terpenting kedepan PSIS bisa kembali menang di laga selanjutnya,” imbuhnya.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg