Edit

RADIO STREAMING RASIKA105.6 FM

📌 Kabar Rasika

Ikuti Kami :

📆 23 January, 2022 🇮🇩 🕓 07:01

Hendi Resmikan Taman MT Haryono di Kota Semarang

Kamis (13/1) Sebagai bentuk penghargaan kepada pahlawan bangsa, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi secara resmi membuka taman MT Haryono, dengan luas sekitar 205 meter persegi di Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Semarang Timur.

“Kita memahami bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawan dan kebetulan pihak ketiga berkenan membuatkan patung yang selaras dengan nama jalannya, maka kemudian di sini dibuatlah patung MT Haryono karena memang ruas jalan di sini adalah ruas jalan MT Haryono,” tutur Hendi, biasa akrab disapa Wali Kota Semarang tersebut.

Menurutnya, taman MT. Haryono sendiri juga merupakan salah satu representasi konsep pembangunan bergerak bersama yang diusung Hendi, karena dibangun melalui program CSR.

Untuk itu Hendi pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terwujudnya taman Mt. Haryono sebagai ruang publik, sekaligus sarana edukasi kepahlawanan nasional, khususnya Jenderal MT Haryono yang termasuk sebagai pahlawan revolusi.

Wali Kota Semarang itu sendiri juga menegaskan jika pihaknya ingin menciptakan banyak tempat publik agar masyarakat memiliki banyak pilihan, untuk tempat bersilaturahmi dan menyediakan hal-hal yang positif untuk Kota Semarang.

“Nantinya taman ini bisa digunakan masyarakat untuk cangkrukan, masyarakat dapat bersosialisasi sekaligus membuat wajah kota cantik dan indah,” ungkapnya.

Karena itulah, dirinya tidak lupa mengapresiasi pihak swasta yang terlibat dalam pembangunan Kota Semarang. Menurutnya, cukup banyak taman yang dibangun dengan kerja sama pihak swasta. Selain Taman MT Haryono, ada juga beberapa taman lain di Kota Semarang yang dibangun atas kerja sama dengan pihak swasta yaitu Taman Indonesia Kaya, Taman Piere Tendean, dan Taman Parkour yang baru saja dilakukan groundbreaking.

“Mudah-mudahan konsep bergerak bersama yang kita gaungkan ini bisa terus direalisasikan, sehingga kalau semua yang terlibat gotong royong Insyaa Allah Kota Semarang akan berkembang dan menjadi lebih baik,” harap Hendi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Semarang, Ali menambahkan bahwa ke depan akan menambah beberapa patung yang disesuaikan dengan jalan yang ada, satu di antaranya di Jalan Dr Cipto. Saat ini, pihaknya sedang melakukan negosiasi dengan pihak ketiga. “Mudah-mudahan terlaksana. Tidak sepenuhnya CSR, ada Pemkot juga yang mendanai,” tutur Ali.

Di sisi lain, Prasetyo Adi selaku perwakilan keluarga MT Haryono mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemerintah Kota Semarang. “Atas nama keluarga besar Mas Tirto Dharmo Haryono, Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkot Semarang, Pak Hendi terutama dan CSR dalam hal ini PO Hotel Group yang telah memberikan penghargaan dan apresiasi kepada keluarga besar MT Haryono,” tutur Adi.

Dirinya berharap generasi muda mengenal siapa sosok MT Haryono dan kemudian berusaha untuk mempertahankan ideologi Pancasila sebagai ideologi nomor satu di Indonesia.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

24 Mahasiswa Asing Belajar Tentang Indonesia di UKSW

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kembali menyelenggarakan kegiatan Program Intensif Belajar Bahasa dan Budaya Indonesia (PIBBI) ACICIS yang dilakukan secara online. Sebanyak 24 mahasiswa asing yang didominasi mahasiswa dari Australia mengikuti kegiatan PIBBI ACICIS

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

UpdateLalin 21/01/2022 🕓08.50

Laporan truk box muatan terguling posisi di lajur kiri, lokasi dibawah gerbang Kawasan Industri Candi, Jl. Gatot Subroto Semarang. Sedang menunggu bantuan evakuasi, lalu lintas

UpdateLalin 20/01/2022 🕓10.20

Lihat postingan ini di Instagram Pantauan Kawan Rasika menghindari jalur sekitar Pasar Karangawen yang masih padat kedua arah. Melintas di jalur alternatif lewat Candisari, Bumirejo,

Jadwal SIM Keliling

Berikut informasi jadwal Si Kembang Desa (SIM Keliling Bangun Desa) wilayah hukum Polres Semarang. Cek jadwal dan syarat ketentuan yang tertera di foto diatas.

UpdateLalin 20/01/2022 🕓08.45

Ketersendatan lalu lintas di jalan lingkar Kudus arah Semarang, terpantau karena perbaikan jalan yang dilakukan persis di lampu lalu lintas Proliman, Tanjung. Jalur beton di

Pasar Karangawen Demak Terbakar

Laporan kebakaran terjadi di Pasar Karangawen, Kab. Demak hari ini 20/01 sekitar pukul 01.00 dini hari. Pagi hari ini laporan Kawan Rasika masih tersisa asap

UpdateLalin 20/01/2022 🕓07.00

Kondisi genangan air di ruas jalan Kaligawe selepas Kubro arah Terboyo, tepatnya di tikungan bawah jembatan tol. Genangan di lajur sebelah kiri, hati-hati yang melintas.

UpdateLalin 20/01/2022 🕓06.40

Laka tunggal persis di lampu lalu lintas Terboyo arah Demak, truk box naik separator jalan. Tidak ada laporan korban, tidak berdampak ke arus lalu lintas

UpdateLalin 19/01/2022 🕓16:30

Terjadi laka di depan Kodam, melibatkan mobil pribadi yang berimbas antrean panjang terjadi di kedua arah. Baik jalur ke Bawen maupun ke Semarang tersendat panjang

Jadwal SIM Keliling

Berikut informasi jadwal Si Kembang Desa (SIM Keliling Bangun Desa) wilayah hukum Polres Semarang. Cek

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

laka--19-1
Hilang Konsentasi, Innova Reborn Tabrak Rumah Serka Santoso Hingga Hancur, Kerugiaan Capai Ratusan Juta Rupiah
bunuh-istri-2
Ini Motif Pelaku Tusuk Istri Hingga Meninggal Di Semarang
longsor-21-1-2
Cerita Keluarga Korban Yang Meninggal Dalam Perawatan Usai Tertimbun Longsor Di Tembalang
mobil-nyemplug
Diduga Panik, Terios Putih "Nyemplung" di Selokan Kridanggo Salatiga
di-duga-pelaku-pembunuhan
Usai Bunuh Istrinya, Andre Sempat Ke Rumah Mertua Untuk Bawa Kabur Anak 
Satresnarkoba-Polres-Salati
Satresnarkoba Polres Salatiga Bekuk 4 Tersangka Pengedar Shabu, 1 Diantaranya Wanita
Kapolda-Jateng,-Irjen-Pol-A
Kapolda Jateng Copot Oknum Polisi Yang Lecehken Korban Pelecehan Seksual
kesetrum-20-1
Pria Asal Dadapsari Tersengat Dan Terpental Saat Tali Truck Crain Untuk Bekerja Di Petek Tersentuh Tiang Listrik 
angin-puting-17-1
Rumah Rusak Dan Tiang PLN Roboh Akibat Puting Beliung di Desa Patemon Tengaran
di-duga-pembunuhan-2
Wanita Ditemukan Meninggal Dunia Bersimbah Darah Di Ngemplak Simongan, Diduga Korban Pembunuhan