RASIKAFM.COM
Edit Content
logo rasika 105.6FM
Jadwal Imsakiyah

Beranda ┬╗ News

Ini Cara Pendaftaran Vaksinasi Merdeka Candi

Ilustrasi pelaksanaan vaksinasi (foto:/ist)

SEMARANG – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi resmi membuka Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar serentak sebagai hadiah perayaan hari kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus nanti. Rencananya akan ada 1.348.000 vaksin yang diberikan pada masyarakat.

Gerakan Vaksin Merdeka Candi ini akan dimulai tanggal 5-17 Agustus dengan target 4.000 vaksin perhari di setiap Polres jajaran Polda Jateng.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Al-qudusy menerangkan, masyarakat yang ingin mendaftar dapat melalui RT/RW atau Desa setempat.

“Masyarakat bisa daftar lewat RT/RW atau Desa setempat selanjutnya akan di kompulir oleh Bhabinkamtibmas dan di laporkan ke Polsek dan Polres terdekat,” terang Iqbal Kamis (5/8/2021).

Agar tak menimbulkan kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi, masyarakat Yang sudah mendaftar vaksinasi dapat mengambil kupon berisi waktu pelaksanaan vaksinasi di Polsek.

“Bagi masyarakat yang rumahnya jauh dari tempat pelaksanaan vaksinasi bisa kumpul dulu di Polsek terdekat dan akan di siapkan kendaraan dari Polres,” bebernya.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, dalam hal ini juga beri apresiasi pada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Jenderal bintang dua tersebut berharap kegiatan ini dapat capai target vaksinasi dari Pemerintah demi terciptanya Herd Immunity.

“Vaksinasi Merdeka Candi ini adalah strategi┬á untuk merayakan Hari Kemerdekaan kita 17 Agustus nanti, targetnya perhari 4.000 vaksin┬á Tentunya ini jadi semangat yang saya apresiasi,” kata Kapolda Jateng.

Luthfi menjelaskan, bahwa vaksinasi ini akan menyasar warga Jawa Tengah khususnya yang belum divaksin.

“Polda Jateng sebagai inisiator dan Kami berharap ini akan jadi contoh di wilayah lain,” ucap Kapolda.

Kapolda mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan ini sehingga vaksinasi bisa  menyentuh lapisan masyarakat sampai tingkat RT/RW.

“Saya minta masyarakat, ayo.. kita bersama-sama ikut vaksinasi ini agar segera tercapai Herd Immunity sebab bila kesehatan pulih maka ekonomi akan bangkit,” ungkapnya.

Selain Kapolda Jateng, secara resmi Vaksinasi Merdeka Candi ini akan dibuka langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Stadion Jatidiri Semarang pada hari Kamis, (5/8/2021).

Pembukaan Vaksinasi Merdeka Candi oleh Pangliam TNI dan Kapolri ini akan diikuti secara virtual oleh 35 Polres Jajaran Polda Jateng.

TRENDING HARI INI

BACA JUGA

KABAR TERBARU

Hendak Tawuran, Pelajar di Bawen Diamankan Polisi
02 June 2023
Dua orang pelajar dari dua kelompok pelajar SMK diamankan personel Polsek Bawen karena diduga hendak tawuran. Kejadian itu diketahui pada Kamis (1/6/2023) sekitar pukul 22.30 WIB. Disampaikan Plh Kapolsek Bawen Iptu Suwita, penangkapan dua pelajar itu berawal dari informasi warga perumahan Ambarawa...
Lengkapnya ┬╗
Rekayasa Lalu Lintas Jembatan Tol Kaligawe Semarang Sebelum Pembongkaran
02 June 2023
Rekayasa lalu lintas di Jembatan Tol Kaligawe Semarang sebelum pembongkaran dilakukan untuk mengalihkan kendaraan di jalur pantura. Simulasi rekayasa akan dilakukan di jalur Kaligawe setelah pengosongan dari PKL dengan kerjasama dinas perhubungan dan kepolisian. Peninggian jembatan dan peninggian jalan...
Lengkapnya ┬╗
Berternak Ayam KUB Kini Lebih Menjanjikan Dibanding Bekerja Sebagai PNS
02 June 2023
Bisnis peternakan ayam menjadi pilihan menarik bagi kaum milenial. Salah satunya adalah Mohammad Rizki Kurniawan, seorang pemuda yang berasal dari Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang. Rizki tertarik dengan peternakan ayam KUB (Kampung Unggul Balebangtan) setelah mengunjungi bazar peternakan...
Lengkapnya ┬╗
Pemprov Jateng Dukung Pembangunan Ruang Terbuka Hijau Publik di Desa Leyangan
02 June 2023
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan keuangan setiap tahun kepada pemerintah desa dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan nonfisik. Salah satunya di Desa Leyangan, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, anggaran dana desa dari Pemprov Jateng digunakan...
Lengkapnya ┬╗
Wali Kota Semarang Ajak Masyarakat Hidup Rukun dalam Perbedaan di Peringatan Hari Lahir Pancasila
02 June 2023
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, menyoroti pentingnya hidup rukun dalam perbedaan di Indonesia. Pada peringatan Hari Lahir Pancasila, beliau menekankan bahwa keberagaman merupakan kodrat bangsa Indonesia. Dengan memegang teguh Pancasila, UUD 1945, dan semangat Bhinneka Tunggal Ika, kita...
Lengkapnya ┬╗

CAPTURE NETIZEN