RASIKAFM.COM

📆 12 August 2022 🇮🇩 🕓 16:14

Isi Kegiatan Ramadhan, Belasan Polwan Salatiga Berlatih Rebana

Suara musik rebana terdengar di Mapolres Salatiga. Siapa sangka, para pemainnya adalah para polwan dari satuan Bimas Polres Salatiga.

Sejak dua minggu lalu, mereka berlatih rutin di Masjid Sunan Kalijaga setelah melakukan tugas menjaga pelaksaan salat Jumat di beberapa masjid. Meski baru berlatih beberapa saat, ternyata para polwan tersebut sudah menguasai beberapa lagu dan sudah pentas di acara internal Polres Salatiga.

Ada 15 polwan yang bermain rebana, lima vokal dan 10 memegang alat musik. Dengan bimbingan Muhammad Khoirun Niam, mereka berlatih sekali dalam satu minggu. “Saya ajarkan teknik yang sederhana, kekompakan. Ternyata langsung mengerti dan sudah ada tiga lagu yang dikuasai,” ungkap Niam Minggu (3/4/2022).

Sementara itu Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana menyampaikan latihan rebana untuk polwan tersebut sebenarnya sudah ada, namun saat ini kembali dirutinkan. “Sebelumnya kesenian rebana ini sudah dirintis sejak tujuh bulan lalu oleh Polres Salatiga dan tampil di HUT Polwan serta acara Kamis Religi,” ungkapnya.

Saat ini, latihan kembali dirutinkan untuk menyambut Ramadan. “Ini merupakan kegiatan positif yang kita dorong untuk para anggota polwan Polres Salatiga, terlebih saat Ramadan,” kata Indra.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan yang positif ini, anggota polwan Polres Salatiga juga memiliki keterampilan seni religi. Sehingga selain kegiatan rutin melayani masyarakat juga meningkatkan keimanan dengan berlatih rebana. “Di bulan Ramadan ada peristiwa penting yang selalu diperingati, seperti turunnya Alquran atau Nuzulul Quran, sehingga para polwan dapat ikut meramaikan dengan kesenian rebana,” kata Indra.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

Geger! Penemuan Jasad di Sungai Sriwijaya Semarang

Warga digegerkan dengan penemuan jasad di sungai Jalan Sriwijaya, Candisari atau tepatnya di depan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Jateng (Jateng), Kamis (11/8/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Dampingi Jokowi, Serunya Ganjar Ajak Anak-anak Nyanyi

Muhammad Jafran Multazam, memanggil nama Ganjar Pranowo berulangkali dari gendongan ibunya saat menyaksikan Gubernur Jawa Tengah itu mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penanaman bibit kelapa genjah di Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Kamis (11/8/2022).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: