RASIKAFM.COM

📆 13 August 2022 🇮🇩 🕓 10:01

Jateng Diprediksi Sasaran Tujuan Arus Mudik 2022, Irwasum Polri Himbau Masyarakat Lindungi Diri Dengan Vaksin Booster

SEMARANG – Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto bersama Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi PJU Polda Jateng, Kapolrestabes Semarang meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap 3 atau booster yang dilakukan di Puskesmas Sambiroto, Kecaamatan Tembalang Kota Semarang, Selasa (12/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Komjen Agung menyampaikan bahwa kegiatan peninjauan atau percepatan vaksinasi ini sengaja dilakukan di Jawa Tengah karena wilayah tersebut diprediksi akan menjadi sasaran terbesar arus mudik 2022. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada masyarakat Jateng untuk melindungi diri demi pencegahan penularan Covid-19 dengan vaksin booster.

“Diperkirakan sebanyak 85 juta masyarakat di Indonesia melaksanakan mudik. Dan mayoritas arus mudik masuk ke Provinsi Jateng, oleh karena itu saya hadir disini memastikan vaksinasi booster lebih maksimal agar Jateng sebagai tuan rumah yang menerima arus mudik memiliki kekebalan kolektif (herd imunity) melalui vaksin booster,” ujarnya kepada awak media.

Disisi lain, Irwasum juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran dari pemerintah agar melaksanakan vaksinasi booster guna membentengi diri dari pandemi Covid-19.

“Jadi walau saudara kita datang saat mudik, diri kita telah terlindungi dengan vaksin booster dan penerapan prokes yang kita lakukan. Maka tolong kegiatan vaksinasi diselenggarakan pemerintah dihadiri untuk membentengi diri kita dari virus Covid-19,” pungkasnya.

Disampaikan pula bahwa pelaksanaan mudik tahun ini beda dengan tahun sebelumnya. Pemerintah saat ini memperbolehkan pelaksanaan mudik namyn dengan syarat pemudik telah menerima vaksin dosis 3 dan menerapkan prokes secara ketat.

“Ini untuk membentengi diri kita agar terbebas dari Covid 19,” imbuhnya.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Ganjar Instruksikan Wakil Bupati Pemalang Ambil Alih Pemerintahan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan kepada Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat untuk segera mengambil alih pemerintahan. Menyusul kabar Bupati Pemalang MAW yang diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: