RASIKAFM.COM

📆 13 August 2022 🇮🇩 🕓 09:21

Jelang HUT Bhayangkara ke – 76, Polres Salatiga Laksanakan Baksos Religi

Memperingati HUT Bhayangkara ke-76 guna mendukung gerakan serupa yang dilaksanakan Polri Se-Indonesia dalam menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) serentak di Tempat Ibadah, Polres Salatiga dipimpin Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana menggelar Bakti Sosial.

“Pelaksanaan bakti sosial religi ini secara serentak dilaksanakan se-Indonesia, merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara,” ucap AKBP Indra Mardiana.

Baksos religi ini dilaksanakan di beberapa tempat ibadah di wilayah hukum Polres Salatiga antara lain Vihara Widya Dharma, GKJ Antepe, Masjid Mujahidin, Gereja Kristus Raja Semesta Alam, Masjid Istiqomah, Klenteng Hok Tek Bio, Masjid Jami Darussalam, Pura Adya Dharma, Masjid Nauroh Al Mas’ud, Masjid Jami Al Muttaqin, Gereja Keluarga Kerajaan, Vihara Dharma Sasana, dan beberapa tempat ibadah yg berada di wilayah Salatiga, dengan mengerahkan anggota baik dari Polres maupun Polsek jajaran.

Pelaksanaan baksos religi ini dalam bentuk kerja bakti bersih-bersih tempat ibadah, pemberian alat kebersihan dan paket sembako.

“Kegiatan ini sebagai wujud komitmen kami untuk menjaga nilai-nilai toleransi, dan kebersamaan yang tentunya ini semua sudah tertuang di dalam pembukaan UUD 1945, di dalam dasar negara Pancasila dan di dalam Pasal 29 UUD 1945 tentang kemerdekaan beribadah bagi para pemeluk agama di Indonesia,” ujar AKBP Indra Mardiana.

Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan menjaga kerukunan umat beragama khususnya Kota Salatiga yang mendapat predikat Kota Tertoleran.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Ganjar Instruksikan Wakil Bupati Pemalang Ambil Alih Pemerintahan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan kepada Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat untuk segera mengambil alih pemerintahan. Menyusul kabar Bupati Pemalang MAW yang diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: