RASIKAFM.COM

📆 12 August 2022 🇮🇩 🕓 16:50

Jelang Ujian Kelulusan, SMP N 1 Bergas Kembali Terapkan PTM 100 Persen

UNGARAN – Kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen kembali diterapkan di SMP Negeri 1 Bergas. PTM tersebut menyusul akan diselenggarakannya ujian kelulusan sekolah dalam waktu dekat.

Plt. Kepala SMP Negeri 1 Bergas, Sarbun Hadi Sugiarto mengatakan berahwa anak didiknya saat ini sedang dipersiapkan dalam menghadapi ujian.

“Untuk anak-anak kelas IX, kami berlakukan pembelajaran 100 persen sudah sejak dua minggu efektif untuk KBM setelah itu memasuki ujian,” ujarnya Senin (28/3/2022).

Jumlah murid SMP Negeri 1 Bergas yang mengikuti ujian kelulusan tersebut adalah 248 siswa. Ia juga telah memastikan, bahwa anak-anak didiknya siap melaksanakan ujian.

“Kami berikan pembinaan untuk fokus persiapan ujian. Kaitannya dengan materi, kami berikan pemantaban materi secara intensif,” kata dia.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pemuda Olahraga, Sukaton Purtomo saat melakukan peninjauan PTM di SMP Negeri 1 Bergas pada Senin (28/3/2022) mengatakan meski PTM 100 persen, dalam pelaksaan ujian nanti tetap berpedoman pada protokol kesehatan yang ketat.

“Jumlah peserta tiap ruangan dibatasi, duduknya sendiri-sendiri, jarak juga diatur,” ungkapnya.

Terkait pelaksanaannya, ujian sekolah untuk SD dan SMP akan digelar serentak yakni tanggal 11-18 April 2022.

“Hasil monitoring seluruh sekolah sudah siap melaksanakannya,” tuturnya. (win)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

Geger! Penemuan Jasad di Sungai Sriwijaya Semarang

Warga digegerkan dengan penemuan jasad di sungai Jalan Sriwijaya, Candisari atau tepatnya di depan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Jateng (Jateng), Kamis (11/8/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Dampingi Jokowi, Serunya Ganjar Ajak Anak-anak Nyanyi

Muhammad Jafran Multazam, memanggil nama Ganjar Pranowo berulangkali dari gendongan ibunya saat menyaksikan Gubernur Jawa Tengah itu mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penanaman bibit kelapa genjah di Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Kamis (11/8/2022).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: