RASIKAFM.COM

📆 12 August 2022 🇮🇩 🕓 15:29

Pastikan Stok Aman, Kapolsek Kaliwungu Blusukan ke Pasar Cek Harga Migor

Kapolsek Kaliwungu Polres Semarang Iptu Wardoyo blusukan ke pasar untuk mengecek ketersediaan barang kebutuhan pokok, utamanya minyak goreng.

Wardoyo dan rombongan Muspicam Kaliwungu sengaja datang ke pasar sekira pukul 07.00 WIB, untuk mengetahui aspirasi dari masyarakat secara langsung. “Saat pagi hari memang aktivitas pasar lebih ramai, jadi kami bisa berkomunikasi secara langsung untuk mengetahui secara pasti kondisi di masyarakat,” jelasnya, Selasa (22/3/2022).

Soal harga, Wardoyo mengatakan untuk minyak goreng curah Rp 20.000 per liter dan yang kemasan Rp 25.000 per liter. “Menurut warga memang harganya lebih mahal daripada sebelumnya, tapi bagi mereka saat ini yang terpenting adalah barangnya ada, stok aman,” jelasnya.

Apalagi saat ini, lanjutnya, menjelang Ramadan. “Memang ada kekhawatiran akan ada penimbunan, tapi kita secara berkala akan melakukan pengecekan ke pasar. Mulai dari tingkatan distributor sampai ke pengecer akan dicek terus,” tegas Wardoyo.

Dia menegaskan bahwa jika ditemukan indikasi penimbunan kebutuhan pokok, maka petugas akan mengambil tindakan tegas. “Ada aturan mengenai itu, masyarakat juga jika mengetahui ada potensi pelanggaran kami minta segera melapor ke polisi,” kata Wardoyo.

Secara umum, ketersediaan dan harga sembako khususnya minyak goreng, dalam situasi terkendali. “Minyak goreng tersedia dalam jumlah yang aman, namun tidak terjadi antrean di pusat perbelanjaan baik pasar tradisional maupun kios,” terangnya.

Rubiyati, seorang warga, mengungkapkan minyak goreng sangat dibutuhkan untuk memasak. “Memang kondisinya saat ini serba susah. Sampai polisi turun ke pasar, tapi kalau memang itu menjadikan minyak goreng stok dan harganya aman, ya lebih baik,” ungkapnya.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

Geger! Penemuan Jasad di Sungai Sriwijaya Semarang

Warga digegerkan dengan penemuan jasad di sungai Jalan Sriwijaya, Candisari atau tepatnya di depan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Jateng (Jateng), Kamis (11/8/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Dampingi Jokowi, Serunya Ganjar Ajak Anak-anak Nyanyi

Muhammad Jafran Multazam, memanggil nama Ganjar Pranowo berulangkali dari gendongan ibunya saat menyaksikan Gubernur Jawa Tengah itu mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penanaman bibit kelapa genjah di Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Kamis (11/8/2022).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: