RASIKAFM.COM

📆 13 August 2022 🇮🇩 🕓 09:54

Persiapkan Mudik Jelang Lebaran, Polrestabes Semarang Gelar Vaksinasi

SEMARANG – Polrestabes Semarang mulai menggelar vaksinasi Covid-19 untuk persiapan mudik menjelang libur hari raya Idul Fitri atau lebaran. Kegiatan percepatan vaksinasi ini digelar di dua lokasi berbeda yakni di Pos Patwal Simpang Lima dan Alun Alun Masjid Agung Semarang, Selasa (5/4/2022) malam.

Dalam pantauan, warga yang usai salat tarawih nampak berbondong bondong pergi ke gerai vaksinasi untuk mendapatkan dosis vaksin yang telah disiapkan. Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini akan digelar selama bulan suci ramadan tahun 2022.

Dia menambahkan vaksinasi ini juga dalam rangka mewujudkan mudik lebaran 2022 yang sehat. Sebab pemerintah pusat sudah memperbolehkan adanya mudik namun dengan syarat pemudik sudah melakukan vaksin sampai booster atau dosis ketiga.

“Seperti yang kita ketahui pemerintah pusat memperbolehkan mudik tapi dengan syarat vaksinasi booster. Semoga dengan adanya vaksinasi malam ini bisa mendukung warga yang sehat dan mudik yang aman,” ujarnya.

“Vaksinasi kita gelar untuk mempercepat capaian vaksinasi baik satu, dua maupun booster. Inikan momennya pas habiss salat tarawih, warga engga perlu pergi jauh jauh untuk dapat vaksin. Dengan jalan bentar udah dapat vaksin,” ucapnya.

Ia mengaku banyak masyarakat yang sangat antusias dalam melakukan vaksinasi tersebut. Menurutnya, vaksinasi Covid-19 ini memang perlu dilakukan untuk mencegah penularan virus yang kini masih terus terjadi.

“Seperti tadi yang di Simpang Lima, begitu dibuka langsung banyak yang antri Vaksinasi,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang peserta vaksinasi Ika Farida mengakui bahwasanya mengikuti vaksinasi yang diadakan Polrestabes Semarang ini agar bisa pulang kampung saat libur lebaran.

“Tadi sore ketika saya beli makan kok lihat ada tenda vaksinasi. Saya tanya pak polisi ternyata ada vaksinasi. Selesai tarawih saya langsung ikut vaksinasi agar besok lebaran bisa mudik ke Kabupaten Batang,” imbuh warga Semarang Tengah ini.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Ganjar Instruksikan Wakil Bupati Pemalang Ambil Alih Pemerintahan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan kepada Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat untuk segera mengambil alih pemerintahan. Menyusul kabar Bupati Pemalang MAW yang diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: