HOME

PMI Salatiga Gelar Donor Darah diatas Bus Guna Menarik Pendonor Baru

PMI Salatiga Gelar Donor Darah diatas Bus Guna Menarik Pendonor Baru

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

Syarif anggota Jegg Boy and Girl Salatiga saat donor darah diatas bus disaksikan ketua PMI Salatiga Muh Harris

RASIKAFM – Ada cara unik yang dikakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Salatiga dalam menarik minat masyarakat guna melakukan donor darah. Salah satunya dengan melakukan pengambilan darah pendonor di dalam bus. Itu terlihat dalam kegiatan bertajuk Donor Darah Ramadan di markas Kodim 0714/Salatiga, pada Senin (3/5) sore jelang berbuka.

Dalam kegiatan itu, petugas PMI melakukan pengambilan darah di atas bus berpendingin ruangan (AC) dengan memanfaatkan kursi-kursi yang ada di dalam bus itu.

Kepada rasikafm.com Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris mengatakan, donor darah di atas bus ini merupakan terobosan tersendiri. kali ini PMI mengajak para pelaku pariwisata untuk terlibat dalam donor darah ini. Bus yang digunakan dalam donor darah itu merupakan bus yang biasa digunakan untuk pariwisata yang merupakan pinjaman dari pelaku pariwisata.




“Selain kegiatan donor darah ini, kami mengajak masyarakat, pelan-pelan bisa menggeliatkan lagi pariwisata di masa wabah virus korona ini. Pelaku pariwisata cukup terdampak akibat pandemi Covid-19, dan kami berharap, pelan-pelan mereka bisa bangkit lagi. Tentu harus dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun,” katanya.

Haris yang juga ketua PMI Salatiga ini terus berupaya agar stok darah di masa Ramadan dan pandemi Covid-19 ini terus tersedia. Sebab kebutuhan masyarakat akan darah biasanya meningkat di saat libur lebaran. Adapun pendonor masih minim karena bulan ramadan.

“Stok darah selam ini cukup meski tipis. Karenanya, dengan Donor Darah Ramadan ini diharapkan bisa menambah stok darah,” katanya.

Sementara itu menurut Syarif anggota jegg Boy Salatiga yang ikut mendonorkan darahnya mengaku senang bisa donor diatas bus “ini merupakan penggalaman pertama kali mas saya donor diatas Bus. Biasanya di kantor atau dilapanggan” Ujarnya saat donor bersama 8 rekan jegg boy and girl lainya.

Penggelola jegg Boy Girl Salatiga Sahonoe menyatakan pihaknya bersama anggotanya kerap melakukan aksi donor darah guna membantu sesama yang membutuhkan. Apalagi ditengah pandemi seperti sekarang ini (rief)

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp