RASIKAFM.COM

📆 12 August 2022 🇮🇩 🕓 16:55

Rest Area Penuh, Ratusan Pemudik Parkir di Sepanjang Bahu Jalan Tol

Para pemudik yang beristirahat di Rest Area Km 456A memilih memarkir kendaraannya di bahu jalan. Langkah ini dilakukan karena area parkir di rest area tersebut telah overload.

Kepada rasikafm.com Raymond Aditya, Property Management Head Resta Pendopo Km 456 mengatakan kapasitas normal kendaraan yang parkir sebanyak 77 mobil. “Namun karena ini musim mudik dan ada lonjakan arus, bisa kita maksimalkan hingga 170 kendaraan,” jelasnya, Jumat (29/4/2022).

Raymond mengungkapkan lonjakan yang terjadi saat ini memang sangat signifikan. Dalam hari-hari biasa, jumlah kunjungan sekira 7.000 orang, namun saat ini bisa mencapai 30.000 bahkan bisa lebih.

Menurutnya, Resta Pendopo menjadi favorit pemudik karena menjadi tujuan istirahat setelah lelah berkendara. “Bisa dikatakan ini adalah titik tengah, atau titik lelah setelah berkendara dari wilayah Jabodetabek ke arah timur. Menempuh perjalanan lebih dari 5 jam. Disini juga fasilitas yang tersedia komplit, ada tambahan bengkel dan SPBU modular juga,” tambah Raymond.

Kapospam 456 A, Iptu Muh Ali, mengungkapkan, sejak Rabu (27/4/2022) sudah mulai ada peningkatan pemudik yang beristirahat. “Tapi hari ini memang sudah bertambah banyak. Bahkan sampai ada antrean untuk kendaraan masuk ke rest area,” paparnya.

Untuk rekayasa yang dilakukan, petugas melakukan buka-tutup akses ke rest area. “Setiap 10-15 menit sekali kita buka tutup, tapi ini kondisional tergantung arus,” ungkap Ali.

M Ali saat diwawancarai Rasika
Raymond saat diwawancarai Media

Ali mengatakan, seluruh petugas dari kepolisan dan keamanan Resta Pendopo dikerahkan untuk memberi kenyamanan kepada pemudik. “Termasuk yang parkir di bahu jalan tersebut kita imbau untuk istirahat di rest area selanjutnya, tapi karena alasan kelelahan, sudah tidak fokus mengemudi, kita beri pengamanan,” paparnya.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

Geger! Penemuan Jasad di Sungai Sriwijaya Semarang

Warga digegerkan dengan penemuan jasad di sungai Jalan Sriwijaya, Candisari atau tepatnya di depan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Jateng (Jateng), Kamis (11/8/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Dampingi Jokowi, Serunya Ganjar Ajak Anak-anak Nyanyi

Muhammad Jafran Multazam, memanggil nama Ganjar Pranowo berulangkali dari gendongan ibunya saat menyaksikan Gubernur Jawa Tengah itu mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penanaman bibit kelapa genjah di Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Kamis (11/8/2022).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: