RASIKAFM.COM

📆 13 August 2022 🇮🇩 🕓 10:34

Teman Makan Teman, Sepeda Motor Raib Digadai Teman Sendiri

UNGARAN – Hidup bersama dalam satu kos memang harus saling menjaga sikap agar tidak merugikan sesama penghuni kos. Tidak seperti yang dilakukan oleh JN (21), seorang wanita penghuni rumah kos di Lingkungan Karangjati, Bergas, Kabupaten Semarang. Ia tega menggadaikan sepeda motor milik Ahmat Afrizal (34), warga Kendal, yang merupakan tetangga kosnya.

Dalam keterangannya, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika menyampaikan kejadian bermula sekitar tanggal 8 April 2022 korban menyadari bahwa STNK sepeda motornya hilang, lalu membuat laporan kehilangan di Polsek Bergas.

“Kemudian pada tanggal 11 April 2022 korban mengecek sepeda motornya. Ternyata sudah raib dari depan kamar kosnya,” ungkapnya.

Mengetahui sepeda motornya raib, korban bersama tetangga kos yang lain bertemu pemilik kos untuk melihat rekaman CCTV yang ada di lingkungan kos. Dari rekaman CCTV tersebut, terlihat pelaku menuntun sepeda motor korban untuk dibawa kabur.

“Jadi antara pelaku dan korban ini sudah saling kenal sehingga tidak timbul perasaan curiga,” ujarnya.

Modus yang digunakan pelaku, lanjut Yovan, adalah dengan masuk ke kamar korban lalu mengambil STNK serta kunci sepeda motor.

“Setelah sepeda motor berhasil dibawa kabur, kemudian digadaikan kepada rekannya yang tinggal di rumah kos daerah Bawen seharga Rp2,8 juta,” urainya.

Kasat Reskrim Polres Semarang AKP Tegar Satrio Wicaksono mengatakan pelaku berhasil ditangkap di rumah kos rekannya di kawasan Sidorejo, Bergas pada Selasa (12/4/2022) malam.

“Barang bukti yang kami amankan antara lain satu unit sepeda motor beserta STNK dan BPKB. Sementara pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” tuturnya. (win)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Ganjar Instruksikan Wakil Bupati Pemalang Ambil Alih Pemerintahan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan kepada Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat untuk segera mengambil alih pemerintahan. Menyusul kabar Bupati Pemalang MAW yang diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: