HOME

Vaksinasi Perdana, Wabup Semarang: Vaksin Aman dan Halal, Jangan Takut Disuntik

Vaksinasi Perdana, Wabup Semarang: Vaksin Aman dan Halal, Jangan Takut Disuntik

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha disuntik vaksin Sinovac dosis pertama dalam Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Tingkat Kabupaten Semarang di Puskesmas Ungaran, Kamis (14/1/2021). (Foto/win)

UNGARAN – Pencanangan vaksinasi Covid-19 tingkat Kabupaten Semarang telah dilaksanakan pada Kamis (14/1/2021). Bertempat di Puskesmas Ungaran, Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha bersama jajaran forkompimda Kabupaten Semarang menjalani injeksi vaksin Sinovac.

Usai disuntik vaksin, Ngesti menuturkan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. Sebelum divaksinasi, terlebih dahulu dilakukan screening pemeriksaan tubuh, meliputi tekanan darah, saturasi oksigen dan sebagainya. Ia mengaku tak merasakan efek apapun pasca diberikan vaksin. Ia juga meminta agar masyarakat jangan takut dan mempercayai informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya terkait vaksin tersebut. Menurutnya vaksin aman dan bermanfaat bagi masyarakat, karena telah memiliki ijin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Selain Wabup Semarang, Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening juga turut divaksinasi. Ia juga mengaku tidak merasakan efek samping apapun usai disuntik vaksin. Hanya saja, usai divaksin tidak dibolehkan pulang melainkan harus menunggu 30 menit terlebih dahulu untuk keperluan observasi.




Pihaknya juga menghimbau agar Satgas Covid-19 Kabupaten Semarang gencar melakukan sosialisasi terkait vaksinasi tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan masyarakat yang menolak. Seperti diketahui, Kabupaten Semarang menjadi salah satu daerah prioritas pemberian vaksin Covid-19 tahap pertama di Jawa Tengah.

Sementara sasaran pertama vaksinasi adalah tenaga kesehatan sejumlah 3.987 orang. Vaksinasi dosis kedua akan diberikan setelah dua minggu pemberian vaksin dosis pertama. (win)

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH
KABAR NASIONAL
KABAR INTERNASIONAL

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp