RASIKAFM.COM

📆 12 August 2022 🇮🇩 🕓 15:36

Warung Makan di Ungaran Ini Sediakan Menu Buka Puasa Gratis

UNGARAN – Sebuah warung makan di daerah Mapagan, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang tampak ramai dikunjungi pembeli saat tiba waktu berbuka puasa. Warung pecel dan masakan Jawa milik ibu Wiwik itu ternyata menggratiskan semua jenis makanan dan minuman bagi siapa saja yang hendak berbuka puasa.

Ketika adzan Maghrib berkumandang, masyarakat sekitar, mahasiswa, hingga driver ojol berbondong-bondong buka bersama di rumah makan tersebut. Beragam sajian disuguhkan di sini, dan bebas ambil sesuai porsi yang diinginkan. Tentunya gratis jika dimakan di tempat.

“Semua sayur maupun lauk yang saya jual saya taruh (hidangkan) di situ semua, gratis,” ujarnya.

Wiwik mengatakan bahwa menggratiskan makanan ini sudah ia mulai sejak 4 tahun yang lalu.

“Ini sudah 4 tahun berjalan, sejak awal usaha waktu ramadhan digratiskan tapi makan di sini, kalau dibawa pulang bayar separuh harga,” ucapnya.

Tujuannya ia melakukan ini, semata-mata hanya untuk berbagi.

“Hanya untuk berbagi, supaya berkah dan dimudahkan segala urusan,” tuturnya.

Untuk menu yang disediakan terdiri dari sayur-sayuran seperti sop, bayam, gulai, cumi, belut, balado ikan, kering tempe, mie, serta pecel.

“Lauknya ada tempe goreng, lele goreng, ayam goreng, ikan nila dan lainnya. Sedangkan minumnya ada es buah, es teh dan teh hangat,” imbuhnya. (win)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

Geger! Penemuan Jasad di Sungai Sriwijaya Semarang

Warga digegerkan dengan penemuan jasad di sungai Jalan Sriwijaya, Candisari atau tepatnya di depan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Jateng (Jateng), Kamis (11/8/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Dampingi Jokowi, Serunya Ganjar Ajak Anak-anak Nyanyi

Muhammad Jafran Multazam, memanggil nama Ganjar Pranowo berulangkali dari gendongan ibunya saat menyaksikan Gubernur Jawa Tengah itu mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penanaman bibit kelapa genjah di Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Kamis (11/8/2022).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: