RASIKAFM.COM

📆 13 August 2022 🇮🇩 🕓 09:53

4 Satker Polda Jateng Raih Penghargaan di Bidang Pelaksanaan Anggaran Negara

SEMARANG – Empat Satuan Kerja (Satker) Polda Jateng mendapatkan penghargaan sebagai Pelaksanaan Anggaran Semester I tahun 2022 terbaik negara. Pemberian reward diselenggarakan langsung Kanwil Ditjen Perbendaharaan provinsi Jateng ketika rapat koordinasi pimpinan wilayah Pelaksanaan Anggaran Semester II tahun 2022.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menjelaskan, empat Satker dari Polda Jateng yang mendapatkan penghargaan diantaranya Biro Logistik, Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam), Biro Sumber Daya Manusia (SDM) dan Polres Stagen. Ia menambahkan, Biro Logistik Polda Jateng menjadi juara untuk kategori pagu di atas Rp 80 miliar, sedangkan Bidpropam menjadi juara untuk kategori pagu Rp 0-30 miliar.

“Pada kategori pagu Rp 80 miliar ke atas, Biro Logistik Polda Jateng meraih juara satu, runner up diraih Polres Sragen. Pada kategori pagu Rp 30-80 miliar, Biro SDM Polda Jateng meraih peringkat ketiga. Sedangkan pada kategori pagu Rp 0-30 miliar, Bidpropam Polda Jateng meraih peringkat pertama,” ujarnya seperti keterangan yang diterima, Jumat (5/8/2022).

“Penerimaan penghargaan tersebut dilaksanakan kemarin hari Rabu tanggal 3 Agustus 2022,” katanya.

Iqbal menyatakan, sebagai instansi yang menerima anggaran operasional dari pemerintah, maka setiap Satuan Kerja (Satker) di lingkungan pemerintahan harus mampu mengelola anggaran secara tepat dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Kita bersyukur, Biro Logistik dan Bidpropam menjadi instansi pemerintah yang terbaik di Jateng sesuai masing-masing kategori,” ujarnya.

Disisi lain, ia mengingatkan bahwa prestasi bukan hanya untuk dibanggakan tetapi juga menjadi pemicu agar jajaran Polda Jateng selalu menampilkan kinerja terbaik dalam mengelola anggaran.

Sementara itu, Kabidpropam Polda Jateng, Kombes Mukiya mengungkapkan dirinya cukup bangga prestasi yang telah pihaknya capai. Ia mengaku saat ini akan terus menata diri di bidang administrasi maupun kegiatan operasional di bidang profesi dan pengamanan.

“Kita terus menata diri. Patut disyukuri, dalam dua tahun terakhir Bidpropam menunjukkan kemajuan kinerja yang positif. Hal ini ditunjukkan dari banyaknya penghargaan baik dari Kementrian, Kapolri maupun KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara). Bahkan dari salah satu kementrian pernah jadi peringkat pertama tingkat nasional,” imbuhnya.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Ganjar Instruksikan Wakil Bupati Pemalang Ambil Alih Pemerintahan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan kepada Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat untuk segera mengambil alih pemerintahan. Menyusul kabar Bupati Pemalang MAW yang diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: