RASIKAFM.COM
Edit Content
logo rasika 105.6FM
Jadwal Imsakiyah

BPKPD Juarai Lomba Ucapan Lebaran 2023

Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Salatiga berhasil menjadi juara Lomba Ucapan Lebaran yang diadakan oleh Dinas Kominfo. Acara halalbihalal dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Salatiga, Drs. Sinoeng N Rachmadi, MM., dan diselenggarakan di Halaman Kantor Wali Kota pada tanggal 2 Mei 2023.

RASIKAFM.COM | SALATIGA - Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Salatiga berhasil menjadi juara Lomba Ucapan Lebaran yang digelar Dinas Kominfo. Penyerahan piagam dan uang pembinaan disampaikan oleh Penjabat Wali Kota Salatiga Drs. Sinoeng N Rachmadi, MM., didampingi Sekretaris Daerah Ir. Wuri Pujiastuti, MM., dalam halalbihalal di Halaman Kantor Wali Kota, Selasa (02/05/2023).

Halalbihalal yang dirangkai dengan apel luar biasa diikuti oleh ASN di Lingkungan Kompleks Kantor Wali Kota Salatiga, camat, Lurah, dan Direktur BUMD. BPKPD tampil sebagai juara pertama disusul SMP Negeri 1 dan DP3APPKB, sedangkan Juara Favorit diraih oleh Badan Kesbangpol Kota Salatiga.

Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota mengingatkan esensi pentingnya silaturahmi adalah tidak menyakiti perasaan teman.

“Silaturahmi lebaran terkadang menjadi momen horor bagi sebagian orang karena selalu dipertemukan dengan pertanyaan kapan nikah, kapan punya anak, kapan wisuda, dan pertanyaan lain yang menyakiti perasaan. Sebenarnya dalam silaturahim yang penting adalah jaga perasaan, menyambung cerita lama yang sudah terpisah waktu dan ruang. Silaturahmi adalah menjalin doa yang tak terucapkan,” ungkap Sinoeng.

“Hampir setahun saya mengabdi di Salatiga tepatnya tanggal 22 mei, mungkin ada yang tidak berkenan selama saya jadi Penjahat Wali Kota, namun tidak lain itu adalah saya upayakan dan dedikasikan untuk kota Salatiga. Semoga bapak ibu dan keluarga diberikan kesehatan, silaturahim kemarin yang belum bertemu hari ini kita dipertemukan,” tambahnya.

Sinoeng tidak lupa mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba. “Selamat untuk para pemenang, dari zaman dahulu ucapan lebaran itu identik dengan ucapan monolog para pejabat, namun Kota Salatiga sekarang berubah dengan menampilkan talent dan ide kreatif.  Untuk juara satu, BPKPD ada pesan moral memaafkan dan jangan ada dendam, bukan hanya menyampaikan ucapan selamat lebaran,” pungkasnya.

TRENDING HARI INI

BACA JUGA

KABAR TERBARU

Ratusan Peserta Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila di Sumber Mata Air Kali Wedok Salatiga
01 June 2023
RASIKAFM.COM | SALATIGA - Jika biasanya upacara digelar di lapangan, halaman kantor, atau halaman sekolah, berbeda yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Salatiga. Bersama ratusan kader, simpatisan, dan warga sekitar, menggelar upacara hari kelahiran Pancasila di Sumber Mata Air Kali Wedok Salatiga....
Lengkapnya »
Kegembiraan Warga Wonosobo saat Bantuan Pembangunan Jembatan Sudah Jadi
31 May 2023
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke Desa Keseneng, Candiyasan, Wonosobo. Warga desa merasa senang dengan bantuan pembangunan jembatan yang sudah selesai. Ganjar berharap jembatan ini akan meningkatkan potensi wisata Sindoro-Sumbing di daerah tersebut.
Lengkapnya »
Menteri Kesehatan RI Apresiasi Prestasi Kota Semarang dalam Penanggulangan DBD
31 May 2023
Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, memuji gerak cepat Wali Kota Semarang dalam mengimplementasikan strategi bioteknologi dan vaksinasi. KotaSemarang, dipilih sebagai pilot project Kementerian Kesehatan dalam penanganan DBD. Selamatkan kesehatan masyarakat dengan upaya pemerintah Kota Semarang...
Lengkapnya »
Satpol PP Salatiga Sita 18 Bungkus Rokok Ilegal, Barang Bukti Dibawa Bea Cukai Semarang
31 May 2023
Tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Salatiga berhasil menemukan 18 bungkus rokok ilegal yang dikemas dalam kertas berwarna merah tanpa cukai. Satpol PP menemukan satu toko di Kalilondo yang menjual rokok ilegal tanpa cukai, barang bukti tersebut diserahkan kepada Bea Cukai Semarang.
Lengkapnya »
Meski Kerap di Razia, Namun Pengguna Knalpot Brong di Salatiga Masih Cukup Tinggi
31 May 2023
Pengendara sepeda motor di Kota Salatiga masih menghadapi masalah tingginya penggunaan knalpot brong atau tidak sesuai standar. Razia oleh Satlantas Polres Salatiga mengungkapkan bahwa puluhan motor dengan knalpot brong terjaring. Keluhan kebisingan dari masyarakat menjadi alasan utama dilakukan razia
Lengkapnya »

CAPTURE NETIZEN