HOME

Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan, Ketua RT dan RW di Salatiga Terima Insentif

Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan, Ketua RT dan RW di Salatiga Terima Insentif

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

Walikota Salatiga Yuliyanto saat menyerahkan lnstensif bagi rt rw pkk di saksikan forkompinda kota salatiga

RASIKAFM – Sedikitnya 1.126 RT, 207 RW dan 23 LPMK di Kota Salatiga menerima insentif dari Pemerintah Kota Salatiga. Penyerahan insentif secara simbolis, dilakukan oleh Wali Kota beserta jajaran Forkopimda. kepada perwakilan penerima dari empat wilayah kecamatan, di Rumah Dinas Wali Kota, Senin (05/04/21).

Usai penyerahan Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, mengatakan pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pelayanan dan semangat pengabdian kepada masyarakat. Oleh karena itu ia berharap agar insentif ini dapat diterima dengan baik meskipun nilainya masih jauh dibandingkan dengan pengabdian mereka.

“Pemberian insentif ini hendaknya jangan diukur dari besaran nominalnya, namun sebagai bagian tanda perhatian kami kepada Bapak dan Ibu yang telah mengabdi, turun tangan langsung dalam memberikan pemahaman, memberikan dukungan, dan juga menggiatkan pelaksanaan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19 di lingkungan masing-masing yang tak terhingga nilainya,” tutur Yuliyanto.




Sementara itu, besaran insentif dan bantuan administrasi yang diterima melalui rekening masing-masing Ketua RT dan Ketua RW adalah Rp 2.500.000. Dengan perincian bantuan administrasi bagi RT dan RW, masing-masing sebesar Rp.300.000,-; bantuan administrasi bagi kelompok PKK RT dan RW, masing-masing sebesar Rp.300.000,-; insentif bagi Ketua RT dan RW masing-masing sebesar Rp.1.400.000,-; dan insentif bagi Ketua PKK RT dan PKK RW masing-masing sebesar Rp.500.000,-. Sedangkan insentif bagi Ketua LPMK sebesar Rp.1.400.000,-.

”Khusus untuk insentif Ketua RT, Ketua RW dan Ketua LPMK akan dikenakan potongan pajak penghasilan (PPh 21) sebesar 6 %,” tambah Yuliyanto

Kabag pemerintahan Joko Wahono, menegaskan bantuan administrasi adalah bantuan dalam bentuk uang yang diberikan oleh Pemerintah Kota Salatiga kepada RT, RW, dan Kelompok PKK untuk mendukung pendanaan kebutuhan administrasi. Sedangkan insentif adalah stimulus dalam bentuk uang yang diberikan oleh Pemerintah Kota Salatiga kepada Ketua LPMK, Ketua RW, Ketua RT, dan Ketua Kelompok PKK, sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian dan tanggung jawab yang diembannya dalam penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat. (rief)

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp