RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 12 August 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 15:39

Ganjar: Sebentar Lagi Mudik UKM Tidak Boleh Diam, Manfaatkan Peluang!

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan pelaku UKM untuk tidak diam jelang libur Lebaran 2022. Momen mudik harus dimanfaatkan sebagai upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi. UKM Virtual Expo 2022 yang akan berlangsung mulai Senin (18/4) hingga Rabu (20/4) di Halaman Kantor Pemprov Jateng.

Hal itu disampaikan Ganjar usai membuka secara resmi Ramadan Fest, UKM Virtual Expo (UVO) 2022 dengan tema UKM Wow Anti Selow, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (18/4). Ganjar didampingi Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen dan Dirut Bank Jateng, Supriyatno.

โ€œKemarin (dua tahun pandemi) tidak boleh jualan maka kita naikan ke virtual. UKM mesti menyiapkan diri karena sebentar lagi lebaran dan orang-orang akan mudik,โ€ ucap Ganjar dalam sambutannya.

Apalagi, lanjut Ganjar, Kementerian Ketenagakerjaan juga telah menegaskan kepada perusahaan agar THR dibayarkan secara penuh dan tidak dicicil.

โ€œInsyaallah itu akan membikin kondisi hari ini di kantong masyarakat ada uang. Maka ukm mesti menyiapkan diri untuk mengambil dan memanfaatkan peluang ini, sehingga tidak tinggal diam,โ€ tegasnya.

UVO 2022 ini dihelat secara hybrid. Peserta luring, yakni 50 UKM unggulan Jateng memamerkan produk-produknya di stan yang ada di halaman Kantor Pemprov Jateng. Sementara luring bisa diakses melalui www.ukmvirtualexpo.com.

โ€œIni coba kita dorong ya agar UKM kita laku, satu kita buat parsel, dibeli oleh ASN, BUMD, BUMN, instansi pusat yang ada di Jateng kita gotong royong. Kita beli parselnya di dalam parsel itu produknya ukm seluruh Jawa Tengah,โ€ ucap Ganjar ditemui usai acara.

Sejumlah UKM unggulan yang dipamerkan antara lain fesyen, kerajinan tangan, panganan ringan, kuliner khas Jateng hingga kuliner sehat produksi Jateng. Ganjar mengatakan, pembagian THR secara penuh dipastikan akan mengungkit perekonomian.

โ€œHasil hitung-hitungan kita, prediksi kita dengan BI kemarin di lebaran besok konsumsi akan meningkat tinggi. Maka kita jemput bola dan kita siapkan ukm agar mereka menyiapkan diri untuk produknya bisa terjual,โ€ tandas Ganjar.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

Geger! Penemuan Jasad di Sungai Sriwijaya Semarang

Warga digegerkan dengan penemuan jasad di sungai Jalan Sriwijaya, Candisari atau tepatnya di depan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Jateng (Jateng), Kamis (11/8/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Dampingi Jokowi, Serunya Ganjar Ajak Anak-anak Nyanyi

Muhammad Jafran Multazam, memanggil nama Ganjar Pranowo berulangkali dari gendongan ibunya saat menyaksikan Gubernur Jawa Tengah itu mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penanaman bibit kelapa genjah di Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Kamis (11/8/2022).

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: