RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 25 September 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 11:44 am

Harga Mi Instan di Kabupaten Semarang Belum Naik

UNGARAN – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mewanti-wanti terkait kemungkinan naiknya harga mi instan akibat perang antara Rusia dengan Ukraina yang mempengaruhi pasokan tepung.

Di Ungaran, Kabupaten Semarang hingga saat ini belum terjadi kenaikan seperti yang disebutkan atau diisukan. Sejumlah minimarket dan Pasar Bandarjo di Ungaran pada Sabtu (13/8/2022), harga mi instan, misalnya Indomie Mi Goreng, per bungkusnya masih berkisar antara Rp 2.750 hingga Rp 3.100.

Putri, seorang pemilik kios Toko Ganda di Pasar Bandarjo Ungaran mengatakan bahwa harga Indomie Mi Goreng di tempatnya masih dijual seharga Rp 110.000 per karton (isi 40).

โ€œBerarti kalau per bungkusnya ya jadi Rp 2.750. Kalau punya Wings Food yang Mie Sedaap goreng juga sama, saya jualnya Rp 110.000 per karton. Indomie rebus per kartonnya Rp 105.000, jadi per bungkusnya Rp 2.625,” katanya.

Ia juga menjual mi instan lain seperti Mi Burung Dara yang per bundle-nya isi 44 bungkus seharga Rp 45.000. Sedangkan Mi Doro Mas dihargai Rp 40 ribu dengan isi bungkus dengan jumlah yang sama.
Ia pun menepis sejumlah kabar soal naiknya harga mi instan tersebut.

โ€œMasih seperti biasa. Sejak dulu juga seperti ini. Itu kan masih simpang siur kabarnya,” jelasnya.

Dari pengamatan di dua minimarket dengan perusahaan berbeda di Jalan Ahmad Yani Ungaran, rata-rata Indomie Mi Goreng dijual pada angka Rp 3.000 sampai Rp 3.100. Indomie Mi Instan (rebus) Rasa Soto, Rasa Ayam Bawang dan Rasa Ayam Spesial dijual dengan harga Rp 2.900. Sementara itu harga Indomie Rasa Kari Ayam sama dengan Indomie Mi Goreng yakni Rp 3.100.

โ€œKalau di sini harganya masih sama, belum ada kenaikan,โ€ kata Rehan, seorang pegawai minimarket.

Sebagai informasi, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan meyakinkan tidak adanya kenaikan harga mi instan, apalagi hingga tiga kali lipat. Menurutnya, sejumlah negara pemasok bahan baku makanan itu, di antaranya Kanada, Amerika justru saat ini sedang panen tepung terigu. (win)

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg