RASIKAFM.COM

📆 13 August 2022 🇮🇩 🕓 09:43

Indigofera, Alternatif Kemandirian Peternak Ikan Wilayah Tingkir Lor

HBF lakukan kegiatan tanam bibit pakan ternak indigofera, hal ini sebagai upaya untuk menekan biaya produksi kelompok ternak ikan di Tingkir Lor, Kota Salatiga. Kegiatan ini bermula dari obrolan team Hartoko Budhiono Foundation HBF dengan tokoh masyarakat dan kelompok ternak ikan. Pasalnya wilayah tersebut mempunyai potensi besar untuk budidaya ikan, hanya saja sampai saat ini pola budidaya ikan yang dilakukan untuk pakan ikan masih tergantung pabrikan.

Dengan kegiatan ini, besar harapan dari HBF dan warga mampu menjadi pakan alternatif dan mampu menekan biaya produksi, sehingga dengan biaya produksi yang dapat ditekan, warga masih memperoleh keuntungan yang lebih, dibanding sebelumnya. “dari Disinilah semangat kemandirian ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud seperti cita-cita Hartoko Budhiono Foundation” Ujar Syukur Fahruddin Ketua HBF.

Nur azis Tokoh Masyarakat Tingkir Lor, Kota Salatiga, mengatakan jika Selama ini dalam budidaya ikan masih menggunakan pelet, apabila menggunakan pelet secara terus menerus penggunaan biaya produksinya terlalu mahal, sehingga keuntungan dari budidaya ikan sedikit.

Harapanya dengan menanam bibit indigofera dari Hartoko Budhiono Foundation dapat menekan biaya produksi, selain itu juga dapat belajar budidaya indigofera, sekali lagi terimakasih kepada Hartoko Budhiono Foundation atas pemberian bibit indigofera.

Kegiatan berbagi bibit indigofera ini juga diikuti beberapa organisasi daerah Kota Salatiga seperti PCNU Salatiga, BEM STIE AMA, BaraJP Kota Salatiga, Teater Getar, SMUD Salatiga, SKY Kota Salatiga. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Salatiga.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Ganjar Instruksikan Wakil Bupati Pemalang Ambil Alih Pemerintahan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan kepada Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat untuk segera mengambil alih pemerintahan. Menyusul kabar Bupati Pemalang MAW yang diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: