RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 08/12/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 00:15

Minibus Elf Terjun ke Jurang di Jalur Bawang – Dieng, 1 Penumpang Meninggal 16 Lainya Luka

Minibus Elf sarat penumpang alami kecelakaan di jalan tembus penghubung Kabupaten Batang ke dataran tinggi Dieng sedalam 50 meter, akibatnya 1 penumpang tewas dan 16 lainya luka-luka.

Korban dirawat di Puskesmas Bawang dan sebagian dirujuk ke RS Qim Batang. Kecelakaan diduga akibat minibus mengalami rem blong.

Dalam video amatir yang tersebar luas di jejaring media sosial group tampak sejumlah penumpang terkapar di lokasi kejadian jalan penghubung antar kabupaten yakni di Bintoro Desa Pranten Kecamatan Batang.

Satu orang korban meninggal dunia adalah atas nama Kayi (50) warga Desa Mojo Ulujami Kabupaten Pemalang. tewas dengan kondisi luka di bagian kepala.

Warga yang mengetahui kejadian langsung melakukan upaya pertolongan dengan membawa korban ke Puskesmas Bawang Batang. Minibus hingga kini masih di lokasi kejadian belum bisa dievakuasi, karena sulitnya medan.

Menurut Kasat Lantas Polres Batang AKP Dhayita Daneswara hingga saat ini masih terus mendalami insiden kecelakaan yang memakan korban jiwa tersebut.

Sementara itu, petugas belum bisa memastikan penyebab pasti kecelakaan maut tersebut.

Sopir minibus Rifai (37) dirawat intensif di Rumah Sakit Qolbu Insan Mulia (QIM) belum bisa dimintai keterangan.

Seperti diberitakan minibus Elf yang ditumpangi rombongan wisatawan asal Desa Mojo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, mengalami kecelakaan di jalan Bawang-Dieng, Kabupaten Batang, Jumat (6/5/2022) sore, usai berwisata ke Dieng.

Sementara itu Dalam konfirmasi khusus kepada Rasika FM, Suparno Kadus Polodoro kecamatan Reban kabupaten Batang sekaligus Ketua KAAR (Kelompok Ambulan alas Roban Kabupaten Batang) langsung melakukan evakuasi korban laka tunggal bersama rekan KAAR lainya.

Suparno ketua KAAR saat memberikan keterangan kepada Rasika FM

Adapun para korban yang mengalami luka ringan dilarikan ke Puskesmas Bawang dan korban yang alami luka berat dirujuk ke RS QIM oleh ambulan Puskesmas Bawang dan ambulance desa terdekat, 1 korban meninggal dibawa ambulance KAAR ke Desa Mojo Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang.
“kebetulan saya sendiri yang mengemudikan mobil ambulance yang membawa korban meninggal dunia” tutur Suparno .

Sementara itu sejumlah korban selamat adalah anak dari korban yang meninggal, rombongan pulang kampung dari Jakarta bermaksud membahagiakan keluarga besarnya mengajak wisata ke Dieng.

“Rombongan berangkat dari rumah Jumat dini pagi sekira pukul 03.30 wib. Lalu usai wisata rombongan tersebut meninggalkan lokasi wisata dan berjalan pulang. Namun naas saat perjalanan alami kecelakaan” tambah Pak “bayan Polodoro” pemilik akun Facebook Kali Jambu ini.

Berikut nama nama korban;

1. Kayi (P) 50 th : MD
2. Duryono (L) 55 th
3. Seri (P) 40 th
4. Aliyah (P) 30 th
5. Suriya ( P) 70 th
6. Rifai ( L ) 37 th
7. Warji (L) 35 th
8. Wulan (P) 19 th
9. Kaila (P) 10 th
10. Alimah (P) 33 th
11. Rafa( L ) 8th
12. Priyono (L) 34 th
13. Rukiyah (P) 34 th
14. Ega (P) 10 th
15. Rapin ( L) 1th
16. Tarmini (P) 60 th
17. Ruyati (P) 40 th

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Full Senyum, Kades dan Lurah se-Kabupaten Semarang Dapat Motor Baru

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang memberikan bantuan berupa kendaraan roda dua kepada kepala desa (kades), lurah, dan penyuluh pertanian lapangan (PPL) se-Kabupaten Semarang. Sepeda motor itu dibagikan dalam rangka mendukung kinerja terutama jika terjadi kebencanaan di wilayah masing-masing.

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .