RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 25 September 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 11:41 am

Pegawai bersama Narapidana Lapas Semarang Patungan Beli Belasan Hewan Qurban

SEMARANG – Lembaga Pemasyarakataan (Lapas) Kelas I Semarang melaksanakan salat iedย  bersama dengan para narapidana yang dipimpin oleh Kyai Abdul Hamid di Masjid At-Taubah Lapas Semarang Minggu (10/7/2022).

Kalapas Semarang, Tri Saptono Sambudji menyebutkan bahwa dalam perayaan Idul Adha ini ada 19 hewan qurban yang merupakan hasil patungan dari pegawai Lapas, narapidana dan stakeholder terkait. Sumbangan sapi kurban dari narapidana sudah dipersiapkan jauh hari sebelum Idul Adha tiba melalui program pembinaan spiritual keagamaan.

โ€œAda empat ekor sapi dan lima belas ekor kambing kurban yang sebagian besar diperoleh dari warga binaan di Lapas,โ€ ujar Tri Saptono.

โ€œMeski mendekam di balik jeruji besi, mereka masih mampu ikut berkurban. Salah satu caranya ada yang saling bergotong-royong patungan untuk dapat membeli sapi,โ€ jelasnya.

Dirinya menambahkan, daging hewan kurban ini nantinya akan dibagi-bagikan kepada narapidana secara merata tanpa ada diskriminatif seperti perbedaan agama mengingat hingga saat ini narapidana dan tahanan berjumlah 1.676.

“Hewan kurban itu diolah di dapur Lapas dan didistribusikan untuk seluruh narapidana dalam keadaan matang,โ€ pungkas Kalapas.

Rahman, salah narapidana yang ikut berkurban merasakan terharu dan bersyukur bisa ikut berkurban di Lapas. Ia berharap program gotong-royong dalam membeli hewan kurban ini bisa terus berlanjut.

โ€œNiat berkurban sudah saya niatkan sejak 6 bulan yang lalu. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi amalan-amalan penyelamat saat di akhirat nantinya,โ€ papar terpidana 7 tahun tersebut.

Perlu diketahui, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen juga turut memberikan bantuan 1 ekor kambing kurban. Ini merupakan sebuah penghargaan bagi Lapas Semarang, sehingga narapidana di Lapas bisa turut menikmati daging kurban.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg