RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 12:38 pm

Peringatan Hari Pramuka ke-61, Narapidana Lapas Semarang Jadi Petugas Upacara Bendera

SEMARANG – Dalam rangka memperingati hari Pramuka ke-61 di tahun 2022, Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menjadi petugas upacara bendera dengan menggunakan seragam pramuka lengkap.

Rangkaian awal kegiatan ini dipusatkan di lapangan Serbaguna dan diikuti para pegawai dan perwakilan narapidana dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Senin (15/8/2022).

Kalapas Semarang, Tri Saptono Sambudji selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) Lapas Semarang mengucapkan selamat Hari Pramuka ke-61 tahun 2022 kepada seluruh adik-adik anggota pramuka Lapas Semarang. Ia menjelaskan pelaksanaan upacara ini sebagai upaya dalam menumbuhkan nasionalisme dan cinta tanah air.

Sebenarnya, lanjut Kalapas, bukan hanya pada momen hari Pramuka saja dilaksanakan upacara namun pihaknya juga tetap melaksanakan upacara bendera setiap hari Senin yang diikuti narapidana. Ia berharap dalam hari pramuka ini bisa menjadikan generasi yang lebih baik.

“Dengan peringatan Hari Pramuka, kita harus tetap semangat, produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya dan selalu menjadi generasi muda yang terbaik,” ujar Kalapas.

Selain itu, dalam momen perayaan ini, tim pramuka Lapas Semarang juga dilatih untuk mengawasi jalannya pelaksanaan kunjungan tatap muka keluarga narapidana di lapas. “Mereka kita latih untuk mengabdi dan melayani para keluarga narapidana yang berkunjung ke Lapas. Dengan membawakan barang bawaan makanan, pengecekan berkas kunjungan serta pengawasan area kunjungan,” jelasnya.

Kalapas juga berpesan kepada narapidana untuk selalu mengisi kegiatan positif selama di Lapas yaitu dengan pembinaan kepribadian dalam bidang kepramukaan. Sebagai informasi, Gugus Depan 07.131 yang berpangkalan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang telah terbentuk sejak tanggal 12 Agustus 2015 yang telah dikukuhkan oleh Dewan Kehormatan Kwartir Cabang Kota Semarang.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg