RASIKAFM.COM

📆 12 August 2022 🇮🇩 🕓 16:24

Polres Salatiga Musnahkan Ribuan Botol Miras Jelang Lebaran

Ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merek di musnahkan Polres Salatiga di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, rabu 27.4.22.

miras tersebut disita dari sejumlah penjual minuman haram selama pelaksanaan Operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).

Berbagai merek miras seperti anggur kolesom, anggur putih, vodka, wisky dan congyang serta ratusan liter arak atau tuak dan ciu dimusnahkan dengan menggunakan alat berat, secara simbolis dilaksanakan oleh Kapolres Salatiga bersama Walikota Salatiga dan jajaran Forkopimda Kota Salatiga serta Tokoh Agama Ketua FKUB Kota Salatiga

Kapolres Salatiga menegaskan jika miras tersebut merupakan hasil Operasi Cipta Kondisi dengan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KRYD) menjelang Operasi Ketupat Candi 2022 dilaksanakan Polres Salatiga bersama jajarannya, “dari hasil operasi cipta kondisi Polres Salatiga dan Jajarannya berhasil menyita ribuan botol dan ratusan liter miras, selain itu juga ada barang bukti mesiu petasan yang akan kita musnahkan” , jelas Kapolres AKBP Indra Mardiana

Kapolres menambahkan minuman beralkohol atau minuman keras merupakan pemicu timbulnya kejahatan/kriminalitas maupun laka lantas, karena pengaruhnya dapat mengganggu saraf otak manusia, disamping itu juga merupakan pelanggaran norma baik dari sisi hukum negara maupun hukum agama, untuk itu Polres Salatiga bersama Pemerintah Daerah dan Instansi terkait berkomitmen untuk memberantas peredaran miras dan narkoba guna mewujudkan situasi kamtibmas Kota Salatiga yang aman dan kondusif, khususnya menjelang Perayaan Idul Fitri 1443 H/ Tahun 2022.

Kapolres Salatiga saat memberikan keterangan media

Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM menyampaikan apresiasi dan pengahargaan setinggi-tingginya kepada Kapolres dan jajarannya yang telah bekerja keras dan berkomitmen tinggi untuk memberantas penyakit masyarakat, “kita berharap dengan berkurangnya peredaran miras maupun petasan, Perayaan Idul Fitri 1443 H tahun 2022 dapat berjalan aman lancar dan kondusif, masyarakat dapat khusyuk menjalankan ibadah” ucap Yuliyanto.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

Geger! Penemuan Jasad di Sungai Sriwijaya Semarang

Warga digegerkan dengan penemuan jasad di sungai Jalan Sriwijaya, Candisari atau tepatnya di depan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Jateng (Jateng), Kamis (11/8/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Dampingi Jokowi, Serunya Ganjar Ajak Anak-anak Nyanyi

Muhammad Jafran Multazam, memanggil nama Ganjar Pranowo berulangkali dari gendongan ibunya saat menyaksikan Gubernur Jawa Tengah itu mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penanaman bibit kelapa genjah di Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Kamis (11/8/2022).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: