RASIKAFM.COM
Edit Content
logo rasika 105.6FM
Jadwal Imsakiyah

Beranda ┬╗ News

Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas, Sat Lantas Polresta Banyumas Bagikan Helm dan Coklat

Dalam rangka Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2023, Sat Lantas Polresta Banyumas melakukan sosialisasi keselamatan berlalulintas dengan membagikan helm dan coklat kepada pengendara kendaraan bermotor di Purwokerto.

Sat Lantas Polresta Banyumas bagikan helm dan coklat kepada pengendara kendaraan bermotor di Simpang 4 Karangkobar Purwokerto, Selasa (14/2/23). Hal ini dilakukan dalam kegiatan Glorifikasi Keselamatan dalam rangka operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2023 Polresta Banyumas.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kasat Lantas Kompol Bobby A. Rachman, SIK, MH, mengatakan bahwa dalam ops keselamatan Lalulintas Candi 2023, pihaknya selain melakukan penegakan hukum juga melakukan kegiatan edukasi dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat pengendara kendaraan bermotor agar tertib berlalulintas.

“Kami melakukan sosialisasi dengan tujuan menciptakan ketertiban dan kepatuhan penguna kendaraan, di wilayah Banyumas dengan tujuan akhir mengurangi angka kecelakaan”, ungkap Kasat Lantas.

Lebih lanjut, Kasat lantas mengatakan pemberian helm dan coklat, merupakan bagian kampanye keselamatan berkendara selama Operasi Keselamtan Lalulintas Candi 2023, yang berlangsung sejak 7 Febuari 2023.

“Kami memberikan helm anak kepada pengendara yang orang tuanya belum memberikan helm kepada anaknya, untuk yang sudah tertib kita berikan apresiasi berupa coklat dan merchandise”, jelasnya.

Kasat lantas juga berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum orang tua lebih peduli lagi dengan keselamatan anaknya.

“Jadi jangan hanya orang tuanya saja yang memakai helm tapi harus memperhatikan juga untuk keselamatan anaknya”, kata Bobby.

Kasat lantas menambahkan, sejak satu minggu berlangsung Operasi patuh Candi 2023 sudah ada 4 ribu penguna kendaraan yang ditilang secara ETLE.

“Sejauh ini kebanyakan pelanggaran┬ádari pengendara sepeda motor berupa tidak memakai helm, sedangkan┬áuntuk pengendara mobil yang ditilang etle kebanyakan melanggar tidak memakai sabuk pengaman”, ungkap Kasat Lantas.

TRENDING HARI INI

BACA JUGA

KABAR TERBARU

Hendak Tawuran, Pelajar di Bawen Diamankan Polisi
02 June 2023
RASIKAFM.COM | SEMARANG -Dua orang pelajar dari dua kelompok pelajar SMK diamankan personel Polsek Bawen karena diduga hendak tawuran. Kejadian itu diketahui pada Kamis (1/6/2023) sekitar pukul 22.30 WIB. Disampaikan Plh Kapolsek Bawen Iptu Suwita, penangkapan dua pelajar itu berawal dari informasi warga perumahan Ambarawa...
Lengkapnya ┬╗
Rekayasa Lalu Lintas Jembatan Tol Kaligawe Semarang Sebelum Pembongkaran
02 June 2023
Rekayasa lalu lintas di Jembatan Tol Kaligawe Semarang sebelum pembongkaran dilakukan untuk mengalihkan kendaraan di jalur pantura. Simulasi rekayasa akan dilakukan di jalur Kaligawe setelah pengosongan dari PKL dengan kerjasama dinas perhubungan dan kepolisian. Peninggian jembatan dan peninggian jalan...
Lengkapnya ┬╗
Berternak Ayam KUB Kini Lebih Menjanjikan Dibanding Bekerja Sebagai PNS
02 June 2023
Bisnis peternakan ayam menjadi pilihan menarik bagi kaum milenial. Salah satunya adalah Mohammad Rizki Kurniawan, seorang pemuda yang berasal dari Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang. Rizki tertarik dengan peternakan ayam KUB (Kampung Unggul Balebangtan) setelah mengunjungi bazar peternakan...
Lengkapnya ┬╗
Pemprov Jateng Dukung Pembangunan Ruang Terbuka Hijau Publik di Desa Leyangan
02 June 2023
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan keuangan setiap tahun kepada pemerintah desa dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan nonfisik. Salah satunya di Desa Leyangan, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, anggaran dana desa dari Pemprov Jateng digunakan...
Lengkapnya ┬╗
Wali Kota Semarang Ajak Masyarakat Hidup Rukun dalam Perbedaan di Peringatan Hari Lahir Pancasila
02 June 2023
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, menyoroti pentingnya hidup rukun dalam perbedaan di Indonesia. Pada peringatan Hari Lahir Pancasila, beliau menekankan bahwa keberagaman merupakan kodrat bangsa Indonesia. Dengan memegang teguh Pancasila, UUD 1945, dan semangat Bhinneka Tunggal Ika, kita...
Lengkapnya ┬╗

CAPTURE NETIZEN