RASIKAFM.COM

📆 13 August 2022 🇮🇩 🕓 11:08

Leprid Berikan Penghargaan Kepada SMPN 2 Tengaran, Yang Miliki 55 Inovasi

Hasil kerja keras dari SMP Negeri 2 Tengaran Kabupaten Semarang akhirnya bisa diacungi jempol, sekolah yang dinahkodai Waluya ini akhirnya mendapatkan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) atas prestasi sekolah dengan inovasi terbanyak, dalam kurun waktu 5 tahun, sekolah ini memiliki 55 inovasi.

Kepada Rasika FM, Kepala Sekolah, Waluya S.Pd., M.Pd mengatakan prestasi ini untuk melengkapi prestasi prestasi sebelumnya di SMP Negeri 2 Tengaran.

“Pernah sekolah ini meraih lima besar dalam sekolah sehat berkarakter tingkat nasional,” tambah Waluya kepada media. Sabtu (28/5/2022).

Menurutnya pengembangan literasi, dimana sesuai permintaan Menteri bahwa sekolah harus mengembangkan literasi, dalam lomba itu pihaknya memperoleh juara satu literasi tingkat nasional.

Ia menambahkan sekolah ini memiliki inovasi unggulan yakni setiap guru maupun tumbuhan yang ada memiliki Barkode.

“Barkode ini bisa digunakan untuk memberikan pengetahuan segala hal yang berkaitan dengan informasi SDM di sekolah ini, mencari literasi dalam bentuk apapun di perpustakaan serta dapat untuk memberikan informasi berbagai macam nama tumbuhan,” ujarnya.

Waluya mengaku sekolahnya tersebut sekarang menjadi rujukan studi tiru bagi sekolah-sekolah lain. Ia menambahkan
55 inovasi ini diperoleh dalam kurun waktu lima tahun.

“Jadi sejak saya menjabat sebagai Kepala Sekolah 2017, saya langsung tancap gas untuk mengembangkan inovasi-inovasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur LEPRID, Paulus Pangka mengatakan prestasi yang di capai SMP Negeri 2 Tengaran merupakan suatu kebanggaan.

– Direktur Utama Leprid Paulus Pangka saat memberikan keterangan Media
– Sukaton Purtomo saat diwawancarai Rasika
– waluya Saat diwawancarai Rasika

“Ada banyak inovasi yang ditorehkan di sekolah ini dan semua inovasi itu sangat luar biasa,” kata Paulus Pangka.

Pihaknya juga telah mengadakan seleksi baik dari pemberitaan media dan melihat langsung ke sekolahan tersebut.

“Kami mempertimbangkan hal tersebut cukup lama, sekitar satu tahun,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Semarang Sukaton Purtomo mengatakan jika dirinya bangga sekaligus kagum atas prestasi yang telah diraih SMPN 2 Tengaran ini

“Dari 52 Smp Negeri dan swasta 48 sekolah, baru di SMPN 2 Tengaran yang berhasil meraih penghargaan dari Leprid” kata Sukaton.

Sukaton berharap sekolah lain dikabupaten semarang bisa mencontoh SMPN 2 Tengaran, kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang ini.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Ganjar Instruksikan Wakil Bupati Pemalang Ambil Alih Pemerintahan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan kepada Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat untuk segera mengambil alih pemerintahan. Menyusul kabar Bupati Pemalang MAW yang diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: