RASIKAFM.COM
Edit Content
logo rasika 105.6FM
Jadwal Imsakiyah

HPN Kota Salatiga, Sinoeng Berharap Kritikan yang disampaikan Membangun

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Salatiga, Sinoeng Berharap Kritikan Membangun

RASIKAFM.COM | SALATIGA - Dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Salatiga, Sinoeng Berharap kritikan dari insan Media Pers untuk pembangunan.

Harapan itu disampaikan oleh Pj walikota Salatiga, Sinoeng Rachmadi saat dialog dalam HPN di gedung balai kota, kamis (9/2/2023) siang. Turut hadir Sekda, Wuri Pujiastuti dan Sidqon Effendi.

”peringatan hari pers nasional ini, kami berharap terjalin hubungan Pemkot Salatiga dengan pers atau media massa, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

kita berharap ke depan pers semakin maju dan bersama-sama pemkot Salatiga memberikan yang terbaik bagi warga,” kata Sinoeng.

Pemerintah Kota Salatiga berharap kritikan dan saran dalam proses pembangunan yang dilaksanakan saat ini, terutama dari kalangan pers. kritikan dan saran tersebut akan menjadi evaluasi Pemkot selanjutnya, sehingga kegiatan yang dilaksanakan akan lebih sempurna.

Pada kesempatan itu, sinoeng berharap agar pers, dalam hal ini wartawan mendukung program-program yang tengah dijalankan pemkot Salatiga.

Dirinya mengakui dalam kurun waktu 8 bulan bertugas sebagai pj wali kota, telah mendapat dukungan dari kalangan pers. dalam program pembangunan 2023 ini ada sejumlah program unggulan yang tengah gencar dilakukan, guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

program tersebut di antaranya program “super tangguh”. program super tangguh diartikan sebagai satu organisasi perangkat daerah bertanggung jawab penuh atas penanggulangan kemiskinan, yakni upaya penanggulangan kemiskinan yang terintegrasi dan bersinergi, dengan rencana pembangunan tahun 2023 – 2026.

Lalu ada program tilik kampung, dimana sinoeng dan pimpinan OPD hingga camat dan lurah mendatangi sejumlah tempat di wilayah kota Salatiga melihat perkembangan pembangunan dan aktivitas warga.

lalu yang sedang disiapkan adalah program tilik panti, di mana sinoeng akan mendatangi sejumlah panti asuhan, panti wreda, dan lainnya.

Sementara itu, ketua PWI kota Salatiga, Surya Yuli Purwariyanto, mewakili wartawan yang hadir mengungkapkan, wartawan siap berkolaborasi dengan pemkot  mendukung program-program pelayanan kepada masyarakat.

wartawan juga akan menginformasikan program kegiatan Pemkot  selama ini, agar lebih diketahui masyarakat sebagai penerima manfaat program tersebut.

 

 

TRENDING HARI INI

BACA JUGA

KABAR TERBARU

Kolaborasi yang Apik, UKSW Berhasil Raih Prestasi di Ajang Krenova Kota Salatiga 2023
07 June 2023
Tim dari Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) meraih gelar juara dalam Lomba Kreativitas dan Inovasi (Krenova) Kota Salatiga tahun 2023. Tim Kimia memenangkan Juara 1 Kategori Umum dengan karya Minyak Biji Labu Kuning yang mengandung Skualen Produk Antara Pangan...
Lengkapnya »
Polda Jateng Pantau Lalu Lintas Hewan Kurban Antisipasi Penyebaran Penyakit Menjelang Idul Adha
07 June 2023
Kepolisian Daerah Jawa Tengah melakukan pemantauan terhadap lalu lintas hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah guna mencegah penyebaran penyakit menular seperti penyakit mulut dan kuku (PMK) serta Lumpy Skin Disease (LSD). Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap dan Panitia Hari Besar Islam...
Lengkapnya »
Pemkot Semarang Siap Hadapi Musim Kemarau dengan Inovasi Pipa Resapan dan Penanaman Pohon
07 June 2023
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, dan Pemerintah Kota Semarang mengambil langkah antisipasi musim kemarau panjang dan dampak El Nino. Penanganan yang dilakukan mencakup pemasangan pipa resapan di Kelurahan Sendangmulyo dan Jabungan serta penanaman pohon di Kota Semarang.
Lengkapnya »
15 Siswa SMA 2 Salatiga Pakai Knalpot Brong, Pihak Sekolah Berikan Sanksi
06 June 2023
RASIKAFM.COM | SALATIGA - Dalam rangka menindaklanjuti keluhan warga soal suara bising knalpot, pihak SMA Negeri 2 Salatiga bekerjasama dengan Polsek Argomulyo melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang digunakan siswa dengan sasaran khusus yang menggunakan knalpot tidak standar atau knalpot brong, Senin, 06/06/2023. Kapolsek...
Lengkapnya »
Kabar Gembira! PLN UID Jateng DIY Hadirkan SPKLU Pertama di Ungaran
06 June 2023
PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng DIY telah memperkenalkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di area kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ungaran, Kabupaten Semarang. Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk mendukung pencapaian netralitas karbon pada tahun 2060 dan mengatasi keraguan...
Lengkapnya »

CAPTURE NETIZEN