RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 25 September 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 11:50 am

Hendi Minta Dishub Kota Semarang Fokus Tingkatkan Transportasi Publik

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyebutkan jika dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional perlu adanya kolaborasi antar berbagai pihak untuk saling bersinergi. Hal ini sesuai dengan pesan yang disampaikan oleh Menteri Perhubungan dalam Upacara Hari Perhubungan Nasional belum lama ini.

โ€œHari perhubungan nasional salah satunya dimaknai di Kota Semarang sebagai momentum peningkatkan kualitas transportasi publik, sehingga saya tekankan bahwa kuncinya adalah berkolaborasi dan bersinergi,โ€ ujar Hendi sapaan akrab orang nomor satu di Kota Semarang tersebut.

Hendi juga menyampaikan pesan khusus kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang untuk tidak cepat merasa puas. Dirinya meminta supaya tetap melakukan evaluasi terkait seluruh proyek yang sedang berjalan maupun yang telah selesai dikerjakan.

โ€œMaka saya berpesan kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang untuk jangan cepat puas, evaluasi meskipun koridor BRT sudah sangat banyak kita harus evaluasi. Meskipun kemudian masyarakat sudah merasa nyaman tetap dievaluasi,โ€ ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Hendi juga menceritakan selama pandemi dua tahun lalu, wilayah transportasi menjadi sebuah supporting untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat. Ia juga menuturkan bahwa ke depannya masih banyak PR yang harus diselesaikan.

โ€œMasih banyak hal yang harus dibenahi dan pembangunan yang harus dituntaskan untuk meningkatkan keselamatan transportasi. Kita akan cepat bangkit jika kita bersatu dan bersama,โ€ tegas Hendi.

Kolaborasi dibutuhkan untuk seluruh stakeholder agar saling bahu membahu membangkitkan kembali sektor transportasi, semangat kolaborasi dan sinergi menjadi roh dalam peringatan tahun ini. Setiap stakeholder dapat terlibat secara aktif dalam berbagai program.

Lebih lanjut, Hendi meminta agar tetap ada hal-hal yang harus diperbaiki. โ€œBerbagai proyek yang bisa terus ditingkatkan sampai kemudian hal-hal lain yang berkaitan juga bisa ditingkatkan,โ€ imbuhnya.

Selain itu, ia menambahkan supaya tidak adanya kerusakan pada fasilitas transportasi publik. โ€œSaya sampaikan, jangan sampai ada satu atau dua bis yang AC nya rusak, kerusakan itu tidak boleh terjadi,โ€ kata Hendi.

โ€œTermasuk supir yang ugal-ugalan juga kalau bisa jangan sampai ada terjadi. Kemudian juga evaluasi-evaluasi yang lain juga perlu diperhatikan,โ€ pungkasnya.

Tak hanya itu, Hendi juga menyampaikan harapannya pada masyarakat untuk bisa meningkatkan kecintaan pada transportasi umum. Harapannya masyarakat bisa mulai meninggalkan kendaraan pribadi dan bisa menjadi komitmen bersama.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg