RASIKAFM.COM

📆 12 August 2022 🇮🇩 🕓 15:25

IAIN Salatiga Akhirnya Resmi Jadi UIN, Rektor Menyatakan Pihaknya Siap Menjadikan Pusat Unggulan dan Kepeloporan

Berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 88 Tahun 2022 yang diterbitkan pada 8 Juni 2022, Institut Agama Islam Negeri Salatiga resmi berubah bentuk menjadi Universitas Islam Negeri Salatiga. Rektor UIN Salatiga, Prof. Dr. Zakiyuddin Baidhawy, M.Ag. menyampaikan bahwa dengan keluarnya Perpres No 88 Tahun 2022, jalan UIN Salatiga untuk meraih cita-cita yang lebih besar telah menanti,

“Alih bentuk IAIN menjadi UIN Salatiga adalah cita-cita besar segenap sivitas akademika. Kini cita-cita tersebut telah tercapai, maka kita harus bersiap untuk mewujudkan hal yang lebih besar.” ungkap Rektor.

Zakiyuddin menambahkan bahwa transformasi menjadi UIN Salatiga merupakan awal dari perjalanan menuju universitas Islam yang bisa menjadi pusat unggulan dan kepeloporan sains, teknologi, dan seni.

“Resminya transformasi IAIN menjadi UIN Salatiga merupakan berkah Allah SWT dan hasil dari tekad serta perjuangan tak kenal lelah dari semua lapisan sivitas akademika selama tiga tahun terakhir. Kami akan meneruskan komitmen untuk mewujudkan visi Green Wasathiyah Campus,” ujarnya.

Menurut Rektor UIN Salatiga, visi Green Wasathiyyah Campus adalah pekerjaan besar untuk membangun peradaban yang ramah bagi lingkungan alam dan kemanusiaan yang bermartabat serta berkesinambungan.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pimpinan, tim alih bentuk UIN Salatiga, serta sivitas akademika yang telah membangun dan menjaga sinergi, kolaborasi, kerja keras dan cerdas, sehingga terwujud UIN Salatiga,” pungkasnya.

UIN Salatiga saat ini memiliki 24 program studi jenjang sarjana/S1 yang tersebar di lima fakultas, satu program khusus kelas internasional, lima program studi pascasarjana jenjang magister/S2, dan satu program studi pascasarjana jenjang doktoral/S3. Pada 2022, sebanyak 4846 orang calon mahasiswa baru di jalur SPAN PTKIN memilih UIN Salatiga sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

Geger! Penemuan Jasad di Sungai Sriwijaya Semarang

Warga digegerkan dengan penemuan jasad di sungai Jalan Sriwijaya, Candisari atau tepatnya di depan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Jateng (Jateng), Kamis (11/8/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Dampingi Jokowi, Serunya Ganjar Ajak Anak-anak Nyanyi

Muhammad Jafran Multazam, memanggil nama Ganjar Pranowo berulangkali dari gendongan ibunya saat menyaksikan Gubernur Jawa Tengah itu mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penanaman bibit kelapa genjah di Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Kamis (11/8/2022).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: