RASIKAFM.COM

📆 12 August 2022 🇮🇩 🕓 16:57

Ikasmanssa Akan Gelar Festival UMKM, Acara Akan Dimeriahkan Penampilan Mr. Jono dan Joni

Ikasmanssa Akan Gelar Festival UMKM, Acara Akan Dimeriahkan Penampilan Mr. Jono dan Joni. Ikatan Alumni SMA 1 Salatiga(Ikasmanssa) akan menggelar festival UMKM pada 5-7 Agustus 2022.

Bertempat di DPRD dan Pemkot Salatiga, acara tersebut kolaborasi Ikasmanssa dengan Pemkot Salatiga. Sebanyak 100 UMKM akan ikut serta dalam kegiatan ini. Peserta berasal dari Salatiga dengan beragam tema. Mulai dari makanan sampai pakaian.

Kabar Terkait
Ikasmanssa Bertekat Menyumbangkan Diri Untuk Salatiga Lebih Baik, Melalui Bidangnya Masing Masing

Ketua bidang ekonomi kreatif Ikasmanssa Lilis Retno Werdiningsih mengatakan kegiatan tersebut sesuai dengan visi misi Ikasmanssa. Nantinya acara disamping pameran UMKM lokal, juga ada hiburan selama tiga hari penuh.

Lebih dari 100 baik sebagai peserta atau sponsor. Festival tersebut adalah kali pertama yang dilakukan Ikasmansa.

“Kami juga menghadirkan beberapa hiburan. Salah satunya adalah penampilan Mr. Jono dan Joni,” jelasnya kepada awak media Kamis (4/8/2022).

Hadirnya sejumlah bintang tamu selain untuk hiburan kata Lilis, juga sebagai strategi untuk menarik minat pengunjung. Festival itu juga masih dalam rangkaian acara hari jadi Kota Salatiga yang diperingati bulan lalu.

Terkait kerjasama dengan pemerintah kota, Lilis mengaku Kota Salatiga yang sudah mencerdaskan dirinya perlu diberikan apresiasi.

“Salatiga sudah mencerdaskan kita,” terangnya.

Lilis Retno Werdiningsih saat diwawancarai Rasika FM

Menyambut hal tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Salatiga Roch Hadi mengatakan sangat mendukung hal tersebut. Namun ia meminta agar kapasitas peserta bisa lebih banyak lagi. Sebab pihaknya sudah mewadahi 2000 lebih UMKM di Salatiga. Kerena baru pertama Roch Hadi memaklumi. Tidak menutup kemungkinan akan di selenggarakan setiap tahun.

“Kita akan evaluasi, jika memang bagus akan kita adakan setiap tahun,” jelasnya.

Ia juga memberikan masukan kepada panitia agar lebih banyak juga dipasang semacam banner. Mulai dari alun-alun sampai Pasar Sukowati.

“Jangan sampai acara yang sudah dipersiapkan susah payah, akhirnya sepi pengunjung,” ungkapnya.
Ia juga menyampaikan agar tidak lupa memetakan pengunjung. Agar acara bisa lebih semarak.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

Geger! Penemuan Jasad di Sungai Sriwijaya Semarang

Warga digegerkan dengan penemuan jasad di sungai Jalan Sriwijaya, Candisari atau tepatnya di depan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Jateng (Jateng), Kamis (11/8/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Dampingi Jokowi, Serunya Ganjar Ajak Anak-anak Nyanyi

Muhammad Jafran Multazam, memanggil nama Ganjar Pranowo berulangkali dari gendongan ibunya saat menyaksikan Gubernur Jawa Tengah itu mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penanaman bibit kelapa genjah di Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Kamis (11/8/2022).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: