RASIKAFM.COM

📆 7 July 2022 🇮🇩 🕓 23:27

Naik Pesawat Garuda Indonesia, Jokowi Ajak Sejumlah Menteri Lawatan ke 3 Negara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan luar negeri perdananya saat pandemi Covid-19 dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Pemilihan pesawat Garuda dalam kunjungan ke Italia, Inggris Raya, dan Uni Emirat Arab didasarkan pertimbangan keamanan maupun efisiensi.

Tak ketinggalan, lawatannya ke luar negeri tersebut didampingi oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan . Selain Luhut, juga didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Namun Menteri Keuangan dan Menteri Luar Negeri berangkat terlebih dahulu ke Roma, guna menghadiri pertemuan tingkat menteri.

“Sebuah kehormatan tentunya bagi Garuda yang menjadi moda transportasi udara pertama yang digunakan Presiden dalam lawatan luar negeri pertamanya di masa pandemi. Ini membuktikan kualitas protokol kesehatan yang sangat baik, apresiasi untuk seluruh awak Garuda,” ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/10/2021).

Menurut Erick, dipilihnya Garuda membuktikan kualitas protokol kesehatan yang baik dimiliki maskapai penerbangan nasional itu. Kunjungan Presiden ke ketiga negara membutuhkan pesawat yang memiliki kemampuan jarak tempuh yang jauh. Oleh karenanya Garuda tipe Boeing 777-300ER dipilih ketimbang pesawat kepresidenan.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan, pemilihan pesawat maskapai nasional ini telah dipertimbangkan secara matang, seperti pertimbangan efisiensi waktu, penghematan anggaran, dan juga protokol kesehatan.

“Dengan menggunakan pesawat berbadan lebar ini, perjalanan menuju Roma selama 13 jam ini bisa dilakukan langsung tanpa perlu transit. Bila kita menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ, kita harus transit. Dan ingat, ini adalah kunjungan kerja pertama Bapak Presiden ke luar negeri di masa pandemi, kami harus sangat berhati-hati dalam menjalankan protokol kesehatan, termasuk pertemuan tatap muka di saat transit,” ucap Heru.

Apabila Presiden dan rombongan harus transit, maka persiapan pelaksanaan protokol kesehatan harus dijalankan dengan baik, seperti sterilisasi ruang tunggu, tes PCR untuk pramusaji di tempat transit, dan juga makanan dan minuman yang disajikan harus dipastikan dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat. Hal lain yang menjadi pertimbangan Heru adalah efisiensi anggaran dimana semua menteri yang hadir dalam kunjungan tersebut, turut serta dalam rombongan Presiden di pesawat ini.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Ganjar Siapkan Langkah Operasi Pasar Atasi Inflasi di Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyusun langkah cepat untuk mengatasi inflasi yang terjadi di wilayahnya. Tercatat, Juni 2022 jateng mengalami inflasi 4,97 persen. Salah satunya operasi pasar terhadap penyebab inflasi pada enam daerah yakni di Kota Semarang, Surakarta, Tegal Purwokerto, Kudus dan Cilacap.

Kanjeng Gusti Bhre Temui Ganjar Bahas Pengembangan Keraton Pura Mangkunegaran 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kedatangan tamu istimewa di Rumah Dinas Puri Gedeh, Kamis (7/7/2022) pagi. Tamu istimewa itu adalah Sri Paduka Mangkunegara X,  KGPAA Bhre Cakarahutomo Wira Sudjiwo. Pertemuan tersebut membahas rencana pengembangan Pura Mangkunegaran sebagi salah satu pusat kebudayaan Jawa.

Pedagang Kambing Dadakan, Mengalap Berkah di Tengah Wabah

Sebuah lapak penjualan kambing terlihat di ruas Jalan Ahmad Yani Ungaran, Kabupaten Semarang. Di tenda semi permanen itu terlihat puluhan ekor kambing yang dijual kepada konsumen untuk keperluan kurban saat Hari Raya Idul Adha.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

Sejumlah-siswa-Permadani-Tengaran-Angkatan-ke-52-perpoto-bersama-usai-acara-pembukaan
DPC Permadani Tengaran Selenggarakan Purwa Pawiyatan Panatacara Tuwin Pamedhar Sabdha Angkatan/Bregada ke 52
samsul-ridwan
LPAI Jateng Buka Kesempatan Bagi Relawan dan Pegiat Anak Untuk Bergabung
SS-(36),-oknum-guru-pelaku-pencabulan-terhadap-muridnya-tertunduk-lesu-saat-dimintai-keterangan-oleh-penyidik-PPA-Sat-Reskrim-Polres-Semarang,-Rabu
Oknum Guru SD di Ungaran Cabuli Muridnya, Korban Dijebak Disuruh Mengantar KK
SDN-Gunungtumpeng-01,-Suruh,-Kabupaten-Semarang-yang-bakal-dijadikan-lokasi-regrouping-dari-SDN-Gunungtumpeng-02
Cuma Dapat 5 Murid, SDN Gunungtumpeng 02 "Digabung" ke SDN Gunungtumpeng 01
Dua-pemandu-karaoke-pelaku-penganiayaan-terhadap-teman-seprofesinya-diamankan-petugas-Polsek-Bandungan
Tak Terima Diolok-olok, Tiga Pemandu Karaoke Bandungan Bentrok
Pengunjung--santai-menikmati-pemandangan,-sambil-menunggu-mobil-mereka-tengah-dicuci
Kesongo Transit Point, Tempat Wisata Baru di Kabupaten Semarang, Cuci Mobil Sambil Lihat Gunung
Petugas-Gabungan-saat-tertibkan-PKL-di-Pasar-Raya-1-selasa--5-juli-2022
Mengganggu Pengguna Jalan, PKL Seputaran Pasar Raya 1 Salatiga Kembali Ditertibkan
Truck-nahas-yang-menabrak-warung-nasi
Berusaha Menghindari Motor, Sebuah Truck Pengangkut Sepeda Motor Alami Laka di Nobo
Sejumlah-anak-saat-bersihkan-sampah-di-senjoyo
Ajarkan Kebersihan Sejak Dini, Puluhan Anak Asal Salatiga Bersihkan Aliran Senjoyo
Petugas-Satpol-PP-Salatiga-saat-menertibkan-Pedagang-Kaki-Lima
Puluhan PKL Bandel Yang Beroperasi di Taman Pahlawan dan Pasa Raya 1 Ditindak Satpol PP Salatiga
kabar-pln.jpg
error: